-->

Saturday 19 January 2019

Pesona 5 Artis Indonesia Dengan Kebaya Modern Saat Wisuda

www.kebayamodern.info - Tampil cantik dan berbeda di hari istimewa seperti wisuda merupakan suatu kebanggaan dan momen tersendiri bagi para perempuan Indonesia. Pasalnya, momen langka seperti ini tidak bisa dilakukan di setiap tahunnya. Ada rentan waktu yang mengikat agar bisa merasakan dalam suasana sakral seperti ini. Terlebih, kebanyakan dari mereka yang menjadi bagian dari wisuda umumnya pertanda perpisahan dengan beberapa teman lainnya untuk melanjutkan ke proses kehidupan selanjutnya. 

Maka, tak heran bila akhirnya banyak khalayak yang berusaha tampil semaksimal mungkin dengan sempurna untuk merekam momen terakhir sebagai suatu kenangan yang manis. Dan salah satu penunjang dari momen kebahagiaan itu ialah dengan tampil semenarik mungkin di hadapan teman seperjuangan dengan memilih busana yang paling dianggap sempurna. 

Umumnya, para perempuan Indonesia yang menghadiri wisuda, mengenakan busana kebaya yang menjadi ciri khas dari kebudayaan Indonesia. Terlepas apakah kebaya merupakan pakaian adat yang murni berasal dari Indonesia atau hasil dari kuturasi kebudayaan negara lain, yang pasti sejak zaman Belanda dulu kebaya sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan terus digunakan hingga saat ini. Perkembangan fashion desain kebaya terus mengalami perubahan mengikuti arus kemajuan zaman. Bahkan, banyak masyarakat Indonesia yang merasa bangga ketika mengenakan busana kebaya di segala suasana. 

Berikut adalah beberapa artis Indonesia yang tampil memesona dengan variasi kebaya modern di saat momen wisuda.

Pesona 5 Artis Indonesia Dengan Kebaya Modern Saat Wisuda


1. Annisa Rahma

Kebaya modern wisuda Annisa Rahma
Pasca Wisuda Annisa Rahma

Mantan personil grup Cherrybelle ini akhirnya berhasil diwisuda pada bulan Oktober 2017 lalu setelah 8tahun kuliah di fakultas arsitektur. Saat wisuda, mojang Bandung berhijab ini tampil dengan menggunakan kebaya modern yang lebih mirip seperti gaun dengan kombinasi brukat halus di bagian atasnya. Dilengkapi dengan outer panjang berbahan brukat berwarna senada, membuat Annisa terlihat sangat anggun dan cantik. Kebaya modern saat wisuda yang dikenakan Annisa memang sangat cocok digunakan untuk hijaber sepertinya. Tanpa memperlihatkan lekuk tubuh, ia tetap terlihat memesona. 

2. Febby Rastanty

Kebaya Modern Wisuda Febby Rastanty
Pasca Wisuda Rastanty

Aktris muda nan cantik ini juga telah meraih gelar wisudanya dengan predikat cumlaude di Universitas Indonesia fakultas sarjana hukum. Dalam event tersebut, Febby mengenakan kebaya modern Sabrina berwarna biru muda yang didesain menjadi longdress dengan brukat ikat dan kombinasi payet. Kebaya model Sabrina memiliki ciri khas yaitu menonjolkan bagian bahu dan dada yang terbuka sehingga menambah kesan seksi bagi pemakainya. 

3. Ashanty 

kebaya modern wisuda ashanty
Pasca Wisuda Ashanty


Pada 1 Agustus 2018 merupakan momen spesial bagi Ashanty karena telah berhasil meraih gelar Magister manajemen bisnis di Universitas Binus selama 1,5tahun. Dalam acara wisuda tersebut, Ashanty Mengenakan kebaya berjenis loose dimana bentuk lengannya longgar dan lebar dengan panjang 7/8 lengan. Kebaya ini dipadupadankan dengan kain batik corak yang merapat di bagian kaki. 

4. Mika Tambayong 

kebaya modern wisuda mika tambayong
Pasca Wisuda Mika Tambayong

Bernama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong, gadis kelahiran Jakarta, 15 September 1994 ini akhirnya berhasil menyelesaikan kuliahnya di Pelita Harapan dan meraih gelar sarjana hukum. Dalam wisudanya, Mikha mengenakan busana kebaya kutubaru berlengan pendek berwarna gold dengan kombinasi kain liput berwarna senada. Kebaya modern ini merupakan desain dari seorang fashion designer, Ferry Sunarto yang memang sudah menjadi fashion desainer para artis Indonesia lainnya. 

5. Jessica Mila 

Kebaya modern wisuda Jessica Mila
Pasca Wisuda Jessica Mila

Gadis manis berdarah campuran Jawa, Manado dan Belanda ini lahir di Aceh, 3 Agustus 1992. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan S1 nya dan meraih gelar sarjana Ekonomi di Universitas Binus pada bulan Juni 2014 silam. Sementara, acara wisudanya sendiri digelar pada Desember ditahun yang sama. Pada saat wisuda, Jesicca Mila tampak anggun dan cantik mengenakan kebaya brukat berwarna putih dengan kombinasi kain motif dan riasan wajah yang flawless. Penampilan Jesicca terlihat sangat memukau dan membuatnya nampak seperti gadis Jawa yang anggun. Menggunakan kebaya modern di momen wisuda menjadi sesuatu hal yang sakral dan wajib bagi kebanyakan perempuan Indonesia. Umumnya mereka lebih terlihat anggun dan ayu dari tampilan biasanya.

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon