-->

Friday 15 February 2019

5 Kebaya Modern Termahal Di Indonesia Dan Malaysia

www.kebayamodern.info - Setiap orang tentu ingin tampil menarik dan sempurna di hari yang istimewa. Termasuk para perempuan Indonesia. Sebagai perempuan yang bangga akan kebudayaan negaranya, umumnya para perempuan Indonesia ini kerap memilih busana kebaya dalam event-event tertentu seperti pernikahan, pertunangan, menghadiri undangan, menghadiri acara kenegaraan, dan lain sebagainya. 

Bahkan, bagi para artis yang terbiasa menghadiri acara dan event penting lainnya, menjatuhkan pilihan dengan memakai kebaya, merupakan salah satu bukti kecintaan pada tanah air. Sebab, seperti yang diketahui, kebaya adalah busana tradisional Indonesia dan juga bangsa Melayu yang konon menurut sejarah dibawa dari China dan kemudian disebarluaskan ke banyak wilayah dan negara Asia.

5 Kebaya Modern Termahal Di Indonesia Dan Malaysia
5 Kebaya Modern Termahal Di Indonesia Dan Malaysia

Di Indonesia sendiri, kebaya dikenal sangat beragam macam, serta dilengkapi dengan kain yang bermacam-macam pula jenisnya mulai dari songket, kain batik, kain tenun, kain sarung, dan sebagainya. Namun berkembangnya zaman yang semakin maju, membuat trend kebaya juga tak kalah pesatnya mengikuti arus yang berkembang saat itu. Hingga muncullah trend kebaya modern. 

Berikut ini adalah beberapa kebaya modern termahal di Indonesia dan Malaysia bahkan di dunia yang dikenakan oleh para artis. 



5 Kebaya Modern Termahal Di Indonesia Dan Malaysia


1. Kebaya modern yang dikenakan oleh artis dan penyanyi asal negeri Jiran, Malaysia, yaitu Sheila Majid. Dikabarkan bahwa harga kebaya yang ia kenakan saat konser ialah sebesar lebih dari 10 milyar. Acara perhelatan mewah untuk amal, fashion show dan konser lagu-lagu hits milik Sheila Majid digelar pada 10 April 2010 di Kuala Lumpur Convention Center dengan merogoh kocek sebesar 390-490 Ringgit Malaysia pertiketnya. Kebaya ini bertahtakan berlian serta berbahan brukat Perancis yang terkenal mahal. Wajar bila akhirnya kebaya tersebut dinobatkan sebagai kebaya modern termahal di dunia dan tercatat dalam Guinness books of record. 

2. Kebaya termahal lainnya ialah kebaya yang dikenakan oleh Cinta Laura dalam event gala dinner di istana kepresidenan pada HUT RI yang ke-68 tahun 2013 silam. Kebaya modern hasil rancangan Anne Avantie ini dirancang khusus untuk event gala dinner dimana tidak semua artis yang bisa mendapat kehormatan untuk hadir dalam acara tersebut. Kebaya modern berwarna gold berlengan pendek, dengan kerah turtleneck yang dikombinasikan oleh rok kain batik, membuat Cinta Laura tampil memesona dan elegan. Harga kebaya yang dikenakan Cinta Laura dibandrol dengan harga 80 juta rupiah.

Baca Juga:


3. Kebaya modern termahal lainnya adalah hasil rancangan dari desainer Indonesia, Vera Anggraini. Perancang ini membandrol jasa kebaya paling murah sebesar 35 juta hingga 50 juta rupiah per satu bajunya. Artis cantik Raisa Andriana adalah salah satu artis yang menggunakan jasa vendor Vera Anggraini dalam prosesi pernikahannya. Dalam balutan kebaya berwarna putih panjang yang menjuntai, dan dipadukan dengan kain batik corak, Raisa tampil sangat anggun dan cantik bak Puteri raja. Untuk biaya busana pernikahannya, Raisa digadang-gadang menggelontorkan uang sebesar 300 juta untuk beberapa kebaya dan gaun saat hari pernikahannya tersebut.

4. Kebaya modern karya dari Didiet Maulana yang merupakan perpaduan antara beragam budaya yaitu Sunda, Sumatra, Maluku dan Bali, dengan model kebaya cape berwarna putih, membuat penampilan artis mungil Rinni Wulandari sang penyanyi idol terlihat sangat cantik dan unik. Kebaya modern yang menggabungkan banyak budaya Indonesia tersebut merupakan keinginan dari Rinni yang memang mengusung tema percampuran dan kesatuan akan banyak budaya. Dan hal ini terbukti dari kemasan penampilan Rinni saat memakai kebaya modern di hari pernikahannya. Harga yang taksir untuk kebaya yang digunakan yaitu berkisar 40 juta rupiah. Sementara kalung mutiara asli Maluku yang dipakai merupakan koleksi pribadi dari sang desainer Didiet Maulana.

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon