-->

Wednesday 13 February 2019

5 Model Kebaya Modern Yang Paling Digemari Para Artis Indonesia

www.kebayamodern.info - Kebaya merupakan pakaian tradisional Indonesia yang selalu diminati oleh perempuan Indonesia terutama ketika disaat-saat penting seperti perayaan hari kemerdekaan, undangan pernikahan, akad pernikahan, prosesi lamaran, rapat kenegaraan, hari Kartini, dan lain sebagainya. Busana Nusantara ini dianggap sakral dan memiliki makna tersendiri bagi perempuan Indonesia. Bahkan tak jarang artis yang mengoleksi banyak kebaya modern dengan bentuk-bentuk yang menarik seperti Princess Syahrini, Angel Lelga, Anissa Pohan, Happy Salma, dan lain sebagainya. 

Berikut ini adalah beberapa model kebaya modern yang paling digemari oleh para artis Indonesia.

5 Model Kebaya Modern Yang Paling Digemari Para Artis Indonesia 


1. Kebaya Sabrina

Kebaya sabrina
kebaya sabrina ekslusive


Kebaya Sabrina merupakan jenis kebaya dengan model kerah lebar dimana bahu terbuka. Biasanya kebaya ini kerap digunakan untuk acara wisuda, menghadiri pesta, atau prosesi lamaran pernikahan. Kesan seksi yang ditampilkan oleh kebaya model ini membuat si pemakai semakin terlihat cantik dan mempesona. Bagi perempuan yang memiliki bahu lebar, sebaiknya hindari memakai dan memilih kebaya jenis ini. 

Para artis ibukota banyak yang menyukai kebaya model Sabrina karena menonjolkan sisi feminin dan seksi. Itulah mengapa sebabnya kebaya modern ini yang paling digemari oleh para artis. Adapun deretan artis yang memiliki koleksi kebaya ini adalah Ashanty, Syahrini, Cania Marsha, Atiqah Hasiholan, dan lain sebagainya. 

2. Kebaya Cape


kebaya cape
Kebaya Cape

Kebaya Cape ialah jenis kebaya dengan model brukat terurai menutupi dada menjulur seperti blus tanpa jahitan di lengan. Bahkan ada pula yang berbentuk seperti Batwing. Kebaya ini sangat digandrungi dan menjadi hits di tahun 2017 silam. Banyak para hijabers yang memilih mengenakan kebaya model ini untuk berbagai event penting seperti salah satunya wisuda. Dengan tampilannya yang menarik, kebaya Cape juga menutup dada sehingga membuat para hijaber merasa lebih nyaman ketika menggunakan kebaya jenis ini. Para artis Indonesia pun turut mengoleksi kebaya Cape. Mereka adalah Nagita Slavina, Rinni Idol, Ussy, Susan Bachtiar, dan lain masih banyak artis lainnya.

3. Kebaya Bali


Kebaya bali

Kebaya Bali merupakan kebaya yang biasa digunakan oleh para perempuan Bali dimana ia memiliki ciri khas yaitu tali pengikat di bagian pinggang. Awalnya kebaya jenis ini merupakan pakaian adat masyarakat Bali yang memang umumnya kerap berkebaya dalam kesehariannya. Namun, lambat lain, kebaya dengan model seperti ini turut menjadi trend dan diikuti serta diadopsi didesain semenarik mungkin menjadi busana yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat di luar Bali.  Adapun deretan artis yang menggunakan kebaya Bali ialah Happy Salma, Marion Jola, Inneke Koesherawati, serta Tara Basro.


Baca Juga :


4. Kebaya Loose


kebaya loose
kebaya loose

Kebaya jenis ini memiliki ciri berbentuk longgar baik longgar di bagian tangan maupun badan. Kebaya model ini merupakan kebaya modern yang memiliki banyak variasi mulai dari Batwing, setengah gaun, kurung longgar, kaftan dan sebagainya. Kebaya ini umumnya tidak berkancing depan melainkan resleting di bagian belakang atau di bagian depan busana. Deretan artis yang juga mengoleksi kebaya modern model loose ialah Nagita Slavina, Kahiyang Ayu, Rossa, dan lain sebagainya.

5. Kebaya Peplum

kebaya peplum
kebaya peplum


Kebaya Peplum merupakan sebuah kebaya dengan model aksen mengembang di bagian bawahnya. Peplum umumnya digunakan dalam aksen rok. Namun, sejak 2 tahun lalu, aksen peplum juga diterapkan dalam pakaian terutama kebaya. Faktanya, banyak masyarakat yang menyukai kebaya Peplum ini yang dikombinasikan dengan kain batik, songket, rok, dan sebagainya. Adapun artis-artis yang pernah memakai kebaya model ini adalah Syahrini, Dewi Persik, Angel Lelga, dan juga Dian Pelangi.

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon