-->

Thursday 21 February 2019

Tips Mengenakan Wedding Dress Muslimah Untuk Pengantin Bertubuh Mungil

www.kebayamodern.info - Meski sesuatu yang mungil itu tampak menggemaskan, namun ternyata dalam dunia fashion wanita bertubuh mungil butuh perhatian khusus. Terutama dalam segmen busana pengantin. Tidak mudah lho memilih wedding dress muslimah untuk pengantin bertubuh mungil. Kalau tidak cermat, bisa-bisa tubuhnya terlihat makin “tenggelam”.

Dalam hal ini yang termasuk dalam kategori mungil adalah wanita dengan tinggi tubuh 155 cm ke bawah serta bobot tak lebih dari 50 kilogram. Supaya tampak lebih tinggi, ada beberapa tips yang penting diterapkan sebelum memilih wedding dress untuk pengantin bertubuh mungil. Di antaranya seperti berikut ini:

Tips Mengenakan Wedding Dress Muslimah Untuk Pengantin Bertubuh Mungil
Tips Mengenakan Wedding Dress Muslimah Untuk Pengantin Bertubuh Mungil


Tips Mengenakan Wedding Dress Muslimah Untuk Pengantin Bertubuh Mungil

Gaun Princess, Hmm Boleh Juga

Karakter-karakter wanita dalam Disney World seperti halnya Cinderella, Putri Aurora, Belle, Ariel, dan sebagainya identik menggunakan gaun-gaun berpotongan kembang. Model seperti yang mereka pakai tidak terlalu masalah untuk ditiru pengantin bertubuh mungil. Potongan sangat mengembang di bagian bawah itu akan membuat tubuh si mungil jadi tampak bervolume. Hanya saja, pilihlah bahan gaun yang cukup ringan dipakai agar tidak terlalu terbebani saat digunakan. 


Gaun Berlayer? Oh, Big No!

Tubuh mungil tidak ditakdirkan untuk menggunakan pakaian berlayer atau bertumpuk-tumpuk. Termasuk wedding dress sekalipun. Model ini sama sekali tidak menguntungkan bagi pemilik tubuh mungil. Alih-alih terlihat menarik, yang ada justru menciptakan kesan tubuh jadi lebih pendek. Sekalipun nantinya menggunakan high heels, tapi percayalah ketinggian tumit sepatu tetap tidak mampu mendongkrak tinggi tubuh secara signifikan selama mengenakan gaun pengantin berlayer. 

Gaun A line, The Best Choice

Cara aman dan paling nyaman supaya terlihat lebih tinggi adalah memilih wedding dress berpotongan A line. Potongan ini tidak terlalu mekar di bagian bawah sebagaimana gaun-gaun ala princess. Akan tetapi potongan A line membagi tubuh wanita dalam porsi yang proporsional antara atas dengan bawah. Ketepatan seperti itu akan menciptakan siluet tubuh yang lebih ideal. Juga terkesan sangat simple sewaktu dikenakan. 


Kebaya Dengan Potongan Pendek

Sebagian wanita memilih gaun pengantin model kebaya dengan tujuan ingin menonjolkan unsur tradisional dalam perhelatannya. Kebaya muslimah rata-rata berpotongan panjang, minimal sebatas lutut. Sayangnya, wanita bertubuh mungil tidak terlalu cocok menggunakan model kebaya panjang. Sebab, dapat membuat batang kakinya terlihat lebih pendek. Sebagai gantinya, pilihlah kebaya dengan potongan sebatas panggul dan padukan dengan kain lilit. 

Satu hal lagi, usahakan ukuran kebaya tidak terlalu ketat supaya lekuk tubuh tidak terlalu kelihatan. Paling tidak ada ruang 3 cm antara kulit dengan kain. Namanya, kebaya muslim ya tetap harus patuh terhadap aturan-aturan yang dilarang dan diperbolehkan dalam berbusana. 

Aksen Belt Pada Pinggang. So Awesome!

Aksen belt atau tali pinggang bisa diterapkan pada semua jenis wedding dress di atas. Tidak mutlak memang. Namun jika ingin memaksimalkan penampilan, belt akan membantu menciptakan ilusi tubuh lebih panjang. Tapi ingat, lebar belt juga harus diperhatikan. Setidaknya, tidak melebihi lebar dua jari. 

Wedding Dress Berwarna Netral 

Semua wedding dress yang memungkinkan untuk dikenakan wanita bertubuh mungil hendaknya memiliki warna-warna netral. Kombinasi warna boleh saja diterapkan, namun tidak boleh terlalu meriah. Lebih baik lagi jika menggunakan warna-warna kromatik atau warna dengan tingkat gradasi yang tidak terlalu berjauhan. 

Begitulah tips mengenakan wedding dress muslimah untuk pengantin bertubuh mungil. Apapun bentuk tubuh yang dimiliki saat ini, percaya diri adalah kunci utama agar tetap cantik dan menarik dipandang.

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon