-->

Friday 18 January 2019

Gaun Pengantin Selebritis Berhijab Yang Bikin Terpesona

www.kebyamodern.info - Banyak sekali model gaun pengantin yang bisa dikenakan oleh wanita berhijab. Beberapa gaun pengantin selebritis berhijab di tanah air ini pernah menjadi sorotan karena punya value yang cukup tinggi di mata masyarakat. Perlu diketahui, gaun pengantin tak selamanya harus glamour dan penuh detail. Toh tak semua wanita cocok menggunakan gaun pengantin dengan aksen yang terlalu ramai. Terpenting, agar telihat  memukau sebuah gaun pengantin harus disesuaikan dengan bentuk tubuh dan karakter wanita yang mengenakannya. Berikut ini ada beberapa contoh gaun pengantin selebritis berhijab yang bisa menjadi inspirasi. 

Gaun Pengantin Selebritis Muslimah

Laudya Cynthia Bella 

Gaun Pengantin laudy cynthia bella  Berhijab Yang Bikin Terpesona
Resepsi Pernikahan Laudya Chintia Bella

Si manis Laudya Cynthia Bella melepas masa lajangnya di tahun 2017 silam. Dipinang oleh seorang pria dari negeri seberang tak lantas membuat Bella menggelar pesta pernikahan yang berlebih-lebihan. Begitu pula dengan pilihan gaun pengantin yang ia kenakan. Setidaknya, ada dua  stel gaun pengantin Bella yang menjadi pusat perhatian. 

Pada prosesi ijab qabul Bella menggunakan gaun berpotongan A line berwarna putih tulang. Gaun ini tidak dirancang dengan detail yang terlalu banyak dan ribet. Namun, kesederhanaan itu justru menonjolkan kesan anggun yang begitu kuat. Gaun putih Bella yang berbahan lace itu hanya berhias payet dan swarovsky di bagian dada. Untuk menyempurnakan tampilannya, Bella menggunakan hijab berupa tudung yang menjuntai hingga ke mata kaki.  

Untuk acara resepsinya sendiri, Bella mengenakan gaun pengantin dengan model yang berbeda dari kebanyakan. Ya, Bella bersama designernya sepakat menggunakan model jumpsuit berwarna cream. Akan tetapi jumpsuit ini dibuat sedikit lebar di bagian kaki sehingga sekilas Bella tampak seperti menggunakan gaun  panjang. Unik dan tetap menjaga nilai-nilai kesopanan seorang muslimah. 

Adhitya Putri 

Gaun Pengantin  Berhijab Adhihtiya Putri Yang Bikin Terpesona
Prewedding Adhitya Putri

Di hari bahagianya, Adhitya Putri tak kalah memukau dengan gaun muslimahnya yang berwarna putih. Sama halnya seperti Bella, gaun bintang sinetron dan FTV ini minim detail. Hanya berhias kristal swarovsky di bagian dada. Supaya terlihat glamour Adhitya menambahkan aksesoris berupa belt siver yang berkilau. Belt ini juga membuat bagian atas tubuh Adhitya jadi tampak lebih tinggi dan pinggang lebih ramping. Sungguh trik yang layak untuk ditiru!

Alyssa Soebandono 

Gaun Pengantin Alyssa Soebandono Berhijab Yang Bikin Terpesona
Resepsi Pernikahan Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono terkenal sebagai salah satu selebritis yang kalem dan sederhana. Namun di hari pernikahannya, Alyssa justru ingin tampil beda. Ia memilih gaun pengantin yang sarat detail, mulai dari bagian dada, bahu, tangan hingga bawah. Alyssa diuntungkan dengan bentuk badannya yang langsing. Sehingga penggunaan shoulder pad khusus pada kedua bahunya tak membuat ia tampak aneh. 

Karena terinspirasi dari model gaun pengantin Turki-Arabian style, Alyssa melengkapi penampilannya dengan hijab berbentuk turban yang kemudian ditimpa dengan tudung menjuntai hingga ke lantai. 

Oki Setiana Dewi 


Gaun Pengantin Oki Setiana Dewi Berhijab Yang Bikin Terpesona
Prewedding Oki Setiana Dewi


Sebagai salah satu icon muslimah di Indonesia, Oki memegang teguh nilai-nilai syar’i dalam berbusana. Hal itu juga terlihat pada gaun pengantin yang ia kenakan. Pada prosesi akad, Oki mengenakan gaun panjang menyapu lantai berwarna putih. Tak tampak detail yang terlalu mencolok pada gaun tersebut. Hanya pada bagian pergelangan tangan dan leher saja mendapat sentuhan beads. 
Sementara itu, pada acara resepsi, Oki mengenakan gaun muslimah yang cukup unik. Ia sengaja memilih gaun dengan sentuhan unsur adat Minang. Hal tersebut terlihat dari aksen sulaman benang emas serta aksen songket pada gaunnya. Tak heran jika gaun pengantin Oki itu mendapat pujian banyak orang. 

Itulah beberapa contoh gaun pengantin selebritis berhijab yang bikin terpesona dan layak jadi referensi. Semoga bermanfaat ya.

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon