-->

Monday 21 January 2019

Mengintip Variasi Kebaya Modern Pilihan Para Artis Dan Pejabat

Bagi para artis papan atas dan pejabat, mengenakan baju kebaya merupakan suatu hal yang lumrah. Bahkan banyak dari mereka yang mengoleksi busana satu ini begitu banyak di lemarinya. Mulai dari kebaya klasik, kebaya modern hingga kontemporer. 

Berikut merupakan para artis dan pejabat yang memiliki dan terlihat kerap memakai kebaya baik modern maupun klasik dengan beragam model dan variasi. 

Mengintip Variasi Kebaya Modern Pilihan Para Artis Dan Pejabat

Soimah

Mengintip Variasi Kebaya Modern Pilihan Artis Soimah
Soimah

Sosok artis asal Jogjakarta ini kerap terlihat menggunakan kebaya baik klasik maupun kebaya modern. Sebagai perempuan Jawa, kebaya terlihat sangat melekat dalam diri Soimah. Perempuan kelahiran Pati, tahun 1980 ini mengawali kariernya sebagai pesinden dan penyanyi latar di sebuah stasiun televisi swasta pada tahun 2011. Kemudian namanya mulai semakin terkenal hingga dapat menjadi salah satu artis papan atas dengan penghasilan tinggi. 

Kecintaannya pada Indonesia serta tanda kasihnya sebagai perempuan Jawa membuatnya bangga menggunakan kebaya dalam berbagai acara. Sentuhan batik pun tak lepas dari busananya walau sudah dimodifikasi dan didesain modern. Mulai dari kebaya klasik, kebaya khas Jawa, kebaya modif gaun, kebaya lengan pendek, kebaya kerah tinggi, kebaya Sabrina, kebaya full Payet dan lain sebagainya. Variasi kebaya modern milik Soimah benar-benar terlihat elegan dan ayu. Perancang busana kebaya miliknya pun beragam. Mulai dari perancang lokal hingga perancang terkenal seperti Anne Avantie, Fomalhaut Zamel, dan lain sebagainya. 

Agnes Monica


Mengintip Variasi Kebaya Modern Pilihan Artis Agnes Monica
Agnes Monica

Sosok penyanyi yang sudah go-internasional ini selalu membawakan nuansa kebudayaan Indonesia ketika tampil di negara lain. Ia selalu menggandeng perancang busana terkenal Indonesia yaitu Anne Avantie dalam setiap penampilannya. Beberapa kali tampil di ajang dunia, sosok penyanyi cantik ini menggunakan busana khas Indonesia baik itu gaun yang terbuat dari batik, hingga kebaya modern yang didesain semenarik mungkin. Agnes pun tak segan-segan merogoh kocek dalam untuk setiap performanya agar terlihat sempurna di mata publik. Kebaya modern yang dikenakannya pun selalu unik, menarik, dan berbeda dari lainnya. 

Happy Salma

Mengintip Variasi Kebaya Modern Pilihan Artis Happy Salma
Happy Salma

Artis cantik dan manis ini semenjak menikah dan menetap di Bali kerap sekali menggunakan kebaya Bali dalam kegiatan kesehariannya. Seperti layaknya penduduk Bali pada umumnya, ia pun mengikuti aturan dan kebiasaan masyarakat sekitar untuk menggunakan pakaian adat setempat. Keindahan warna-warna kebaya Bali membuat tampilan Happy Salma semakin terlihat anggun dan sangat ayu. Jumlah kebaya Bali yang dimilikinya pun tidaklah sedikit. Sebab, ia memang sudah membiasakan mengenakan kebaya Bali tersebut dalam beragam acara.  

Annisa Pohan

Mengintip Variasi Kebaya Modern Pilihan Artis Annisa Pohan
Annisa Pohan

Seorang aktris cantik yang menjadi menantu dari mantan Presiden RI SBY juga memiliki koleksi kebaya yang terbilang banyak. Pasalnya, sebagai istri dari seorang tokoh politik yang kerap menghadiri berbagai acara besar, kebaya merupakan pakaian khas yang sering digunakan di segala event penting seperti rapat, undangan, pertemuan dengan pejabat teras lainnya, dan sebagainya. Adapun variasi kebaya modern milik Annisa  antara lain mulai dari kebaya Sabrina, kebaya kurung, kebaya Peplum, kebaya klasik, kebaya Jawa, kebaya loose, kebaya Lace dan masih banyak lainnya. 

Yuni Shara

Mengintip Variasi Kebaya Modern Pilihan  Artis Yuni Shara
Yuni Shara

Artis lawas ini tak kalah cantiknya dengan memamerkan dirinya yang tengah memakai kebaya Jawa. Ia kerap memosting foto dirinya yang tampil anggun Dengan kemasan kebaya Jawa. Seperti yang diketahui, artis bertubuh mungil ini memang berasal dari kota Malang Jawa Timur. Wajar, bila akhirnya ia begitu menyukai baju tradisional dari daerahnya. Tak hanya busana kebaya Jawa yang klasik, ia juga memiliki banyak variasi kebaya modern seperti kebaya model looseyanh dipadukan dengan  kain songket, kebaya Sunda, kebaya berpayet, kebaya brukat yang didesain seperti gaun, kebaya one piece, kebaya modern peplum, dan lain sebagainya. Ia pun merasa bangga bisa menggunakan kebaya di banyak event penting dan merasa menjadi perempuan Indonesia yang cinta tanah air seutuhnya. 

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon