-->

Tuesday 22 January 2019

Model Kebaya Modern Yang Paling Diminati Hijabers

www.kebayamodern.info - Menjadi hijaber dewasa ini semakin dimudahkan dan dimanjakan. Pasalnya, banyak perancang busana Indonesia yang mendesain beragam busana muslim yang stylish dan tetap sesuai koridor Islam. Sehingga banyak hijaber yang tetap bisa berjilbab, namun terlihat fashionable. Begitupun dengan kebaya. Pakaian tradisional ini sudah mengalami transformasi desain mengikuti perkembangan zaman. Variasi kebaya makin cantik dan menarik, berkembang sesuai alur zaman namun tetap memiliki ciri khas sebagai pakaian tradisional Indonesia. 

Berikut ini adalah beberapa varian model kebaya modern yang paling diminati hijabers.

Model Kebaya Modern Yang Paling Diminati Hijabers

1. Kebaya Asimetris 

Model Kebaya Modern Asimetris
Model Kebaya Modern Asimetris

Kebaya model ini merupakan kebaya peplum yang mengalami banyak perubahan bentuk modifikasi dimana bagian-bagian bawah kebaya biasanya didesain secara berlayer-layer ataupun menjuntai hingga ke lantai. Agar menghasilkan karya yang maksimal, bahan yang dipilih menggunakan bahan yang kaku agar bentuknya mekar dan mengembang sempurna. Namun, bila bahan yang dipilih adalah bahan jatuh, umumnya kebaya ini dibuat berundak-undak atau menumpuk. Cuttingan dalam kebaya ini memberikan kesan cantik dan indah. 

2. Kebaya Cape Robe

Model Kebaya Modern Cape Robe
Model Kebaya Modern Cape Robe

Kebaya cape robe biasanya berntuk tambahan layer capa yang menutupi dada namun lebih panjang di bagian belakang menyerupai jubah. Kebaya modern ini memberi kesan seperti Puteri mau pun permaisuri di zaman kerajaan. Banyak para hijaber yang menggunakan kebaya dengan aksen seperti ini untuk event wisuda, ataupun menghadiri undangan pernikahan. 

3. Kebaya Bell Sleeve

Model Kebaya Modern Bell Sleeve
Model Kebaya Modern Bell Sleeve

Kebaya dengan model Bell Sleeve kerap sekali dijumpai sejak tahun 2017 lalu. Berawal dari atasan berbentuk lonceng dan ternyata memiliki daya jual yang sangat tinggi, hingga akhirnya merambah ke model kebaya modern. Umumnya pada kebaya modern, aksen ini menggunakan bahan organza yang bersifat elegan dan kaku, namun lembut serta terlihat eksklusif. Model kebaya modern yang paling diminati hijabers dengan aksen Bell Sleeve ini kerap diunggah oleh para selebgram. Menampilkan busana yang cantik, bentuk lonceng mekar bertumpuk semakin memberi kesan manis dan menarik di bagian lengan pemakai. 

4. Kebaya Loose 

Model Kebaya Modern Loose
Model Kebaya Modern Loose

Bagi hijaber yang mengedepankan menutup aurat sesuai syar’i biasanya akan memilih kebaya modern jenis ini. Sebab, kebaya model loose berbentuk longgar dan lebar, tidak ketat dan tidak menonjolkan bentuk tubuh. Bahan yang dipilih biasanya bahan Lace ataupun bahan brukat halus. Kebaya ini juga jarang dikombinasikan dengan Payet karena bermain keindahan pada bentuk dan bahan. Tak hanya masyarakat umum, selebritis tanah air juga banyak yang menyukai kebaya loose. 

5. Kebaya Simpul

Model Kebaya Modern Simpul
Model Kebaya Modern Simpul

Kebaya simpul merupakan kebaya dengan variasi bentuk menyimpulkan atau mengikat di bagian atas ataupun dibagian pinggang. Kebaya simpul juga kerap menjadi pilihan banyak hijaber untuk mengurangi penggunaan aksesoris berlebihan. Kebaya simpul memberikan kesan indah dan simpel tanpa harus menambah aksen lain. Untuk simpul di bagian atas, pemakai kebaya ini tak perlu lagi memakai aksesoris tambahan seperti kalung, Bros dan lainnya untuk mempercantik tampilan. Bila simpul terdapat di bagian pinggang, sisi kanan atau kiri busana, ataupun di bagian belakang busana, hijaber tidak perlu lagi menambahkan aksesoris belt pada bagian ini. Kesan simpel namun elegan dan anggun tetap dihadirkan dalam kebaya simpul. 

Khalayak ramai yang menyukai kebaya dengan aksen seperti ini umumnya dipakai untuk menghadiri beragam acara. Bila resmi, bagian bawah kebaya kerap  dikombinasikan dengan kain songket, batik, dan rok panjang. Namun bila acara yang dihadiri semi formal dengan mengombinasikan memakai rok a line ataupun celana, kesan feminin masih didapatkan dari kebaya ini.

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon