-->

Wednesday 23 January 2019

Pesona Kebaya Modern Peplum Dalam Balutan Aktris Indonesia

Menurut Wikipedia, kebaya merupakan pakaian atau blus tradisional yang kerap dikenakan oleh perempuan Indonesia yang berasal dari bahan tipis baik katun, ivori, brukat dan lain sebagainya dengan padupadan kain batik, songket, sarung dan beragam lainnya. 

Pesona Kebaya Modern Peplum Dalam Balutan Aktris Indonesia
Model Kebaya Modern Peplum

Sejarah Aksen Peplum

Berdasarkan situs www.fitinline.com dikatakan bahwa busana peplum sudah ada sejak abad ke-19. Pada masa itu, pengguna busana model peplum memanfaatkannya untuk mempertegas bentuk pinggang agar terlihat lebih menarik dan indah. Pada tahun 1940-an, banyak para wanita yang mengidolakan bentuk tubuh seperti jam pasir. Karena itulah, busana model peplum sangat digandrungi kala itu. Dan pada era 80-an, model peplum kembali menjadi trend. Peplum sendiri memiliki ciri khas mengembang di bagian bawah busana. Aksen peplum sendiri tidak hanya diaplikasikan di blus, melainkan pula di rok mini, celana, crop blazzer, dan lain sebagainya.  

Awal Mula Kebaya Peplum

Aksen peplum juga diterapkan dalam busana kebaya. Tidak diketahui secara pasti, kapan kebaya peplum muncul dan siapa perancang utamanya. Yang pasti, sejak tahun 2016 lalu, kebaya peplum sudah mewarnai dunia fashion. Beragam model dan kreasi bermunculan. Modifikasi bahan kebaya pun beragam. Kombinasi kebaya modern ini juga dikombinasikan dengan 2-3 model kebaya seperti peplum Sabrina, peplum kutubaru, peplum Bali klasik, dan lain sebagainya. Bahan-bahan yang digunakan pun bervariasi. Mulai dari bahan organdi, brukat ikat, Lace, sutra, dan lain sebagainya. Pesona kebaya modern peplum memang terbilang digandrungi dan banyak diminati oleh khalayak ramai. 

Pesona Kebaya Modern Peplum Dalam Balutan Aktris Indonesia
Syahrini Mengenakan Kebaya Modern Peplum


Aktris Yang Kerap Terlihat Memakai Kebaya Peplum

Seperti yang sudah dibahas di atas, bahwa pesona kebaya modern peplum memang memancarkan keindahan karena garis potongannya yang mempertegas bentuk pinggang si pemakai. Maka, tak heran jika perempuan Indonesia menyukai fashion ini sebab terlihat cantik dan seksi. Adapun aktris Indonesia yang pernah terlihat menggunakan variasi kebaya peplum ialah Syahrini, Dewi Persik, Ayu Dewi, Dian Pelangi, Raisa, Annisa Pohan, Riana Dhea, Olla Ramlan, dan masih banyak lagi aktris lainnya. 

Syahrini sendiri terlihat memukau dengan variasi kebaya peplum beberapa kali. Nampaknya kebaya model ini digemari oleh Syahrini yang memang senang memperlihatkan keindahan pinggangnya. Dengan cuttingan yang pas di tubuh, membuat aktris cantik ini terlihat sempurna seperti tubuh boneka. Dalam setiap penampilannya, Syahrini memang selalu tampil cetar membahana. Hal ini juga dikarenakan ia memiliki selera fashion yang tinggi dan berkelas. Bila melihat dari akun Instagram milik penyanyi bertubuh mungil ini, nampak jelas terlihat bila Syahrini memang menyukai model fashion peplum. Tak hanya blus, dress, dan gaun, namun juga kebaya. Bahkan, kebaya yang digunakannya pun membuat takjub khalayak karena didesain dengan sangat elegan, unik dan menarik. 

Pesona kebaya modern peplum dalam cuttingan kaku memang terlihat manis dan cantik. Tanpa perlu menambah banyak aksesoris, busana peplum sendiri sudah memberi kesan menarik dilihat. Dikombinasikan dengan kain songket, rok mini, rok ketat, rok panjang dengan belahan tinggi, ataupun dengan variasi celana, aksen peplum tetap menarik. Bahkan, atasan beraksen peplum pun divariasikan menjuntai hingga ke lantai dengan layer-layer manis di sisi kanan kirinya. 

Ternyata model peplum sendiri tidak hanya digunakan oleh perempuan bertubuh mungil atau dengan pinggang ramping dan kecil. Namun, banyak pula permesinan bertubuh sintal tetap menarik ketika memakai aksen peplum. Wajar bila akhirnya, aksen ini ketika tenggelam, kembali muncul lagi dan lagi ke permukaan dan menjadi trend kembali di setiap era-nya.

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon