-->

Saturday 24 November 2018

Cantik Dengan Aneka Model Hijab Modern

Berhijab adalah salah satu cara berpakaian yang disyaratkan bagi wanita muslim. Hijab atau menutup aurat hukumnya wajib. Saat ini banyak koleksi hijab yang bisa dikenakan. Mulai dari hijab modern simple,  hijab modern kebaya hingga hijab modern untuk pesta. Tidak perlu biaya besar untuk membeli hijab. Hijab modern style dapat dibentuk dari kain hijab biasa. Yuk kita lihat bagaimana cara membuat hijab modern ini. 


1. Hijab Modern Simple


Hijab Modern Simple

Yang dibutuhkan adalah baju gamis biasa atau boleh menggunakan baju atasan lengan panjang longgar, bawahan rok, kulot atau celana panjang tidak ketat. Kemudian siapkan kerudung segi empat, ciput dan penyemat. Penyemat bisa peniti, bros, pin atau jarum pentul. 

Pertama kali kenakan ciput dengan warna senada kerudung supaya tidak nampak terlalu kongtras. Rapikan ciput sampai benar-benar menutup permukaan rambut. Masukkan semua helai rambut yang mungkin masih nampak keluar. Setelah itu kenakan kerudung tanpa dilipat. Letakkan salah satu sisi pendek kerudung di bagian atas kepala. Sematkan jarum pentul di sisi kiri dan kanan kerudung. 

Sisa kerudung yang tergerai ke belakang tubuh dinaikkan ke atas kepala, namun jangan sampai melampaui tengkuk. Biarkan kerudung masih menutup punggung. Tindihkan di atas ujung yang pertama disemat jarum pentul tadi di sisi kanan dan kiri kepala. Tarik sedikit ujung kerudung yang tergerai di punggung sisi kanan ke depan tubuh, semat dengan bros. Kemudian hiasi bagian atas kepala dengan bando cantik untuk menambah aksen. 

2. Hijab Modern Kebaya

Hijab modern kebaya

Hijab modern kebaya biasanya cenderung glamor namun tetap simpel. Yang disiapkan adalah ciput, dua buah kerudung segi empat, bros, penyemat, jarum pentul dan korsase. Gunakan dua buah kerudung dengan warna kontras atau bisa juga gradasi. Pertama kenakan ciput. Selanjutnya lipat salah satu kerudung menjadi bentuk segi tiga. 

Aplikasikan di atas ciput. Atur bagian atas agak menyerong. Tarik kerudung hingga ketat dan rapat melekat pada kepala, sematkan peniti di belakang tengkuk supaya kerudung tidak berubah posisi. Ambil kerudung kedua, letakkan seperti kerudung pertama hanya arah kemiringan sisi yang di atas kepala berlawanan dengan kerudung pertama. Ikatkan juga secara rapat seperti kerudung pertama. Keempat ujung yang tergerai diambil salah satunya. 

Lalu lingkarkan ke leher dan dada sehingga menutup keseluruhan leher dan dada. Semat dengan peniti. Kedua ujung lain, naikkan ke samping kepala, dengan bantuan jatum pentul, dibuat aksen seperti draperi atau gelombang yang melekat pada bagian samping kepala. Rapikan. Ujung terakhir dibawa ke depan sematkan di bagian bawah leher dengan korsase. Hijab modern kebaya telah siap. 

3. Hijab Modern Untuk Pesta

Hijab Modern Untuk Pesta

Kamu ingin berhijab dengan baju pesta? Jangan khawatir karena bisa tampil chick dan anggun dengan hijab modern untuk pesta, kesannya akan tetap simple dan menarik namun akan memberikan kemewahan pada tampilan kamu. Siapkan ciput, dua buah kerudung segiempat, satu dari bahan katun atau spandex dan satu dari bahan georgette, sifon atau nilon. 

Siapkan pula korsase, bros dan penyemat serta jarum pentul. Pertama kali, kenakan ciput. Lalu ambil satu buah kerudung berbahan katun atau spandex. Lipat segitiga, kenakan seperti hijab biasa yang disematkan kedua ujung di bawah dagu. Lipat salah satu ujung ke belakang leher, semat dengan peniti pada kerah baju bagian belakang. Ambil ujung satunya, letakkan di bagian dada, semat dengan peniti di bagian dada agak samping.

Ambil kerudung satunya. Biarkan tidak terlipat, tumpangkan di atas kepala, semat dengan jarum pentul tepat di tengah kepala bagian atas. Tarik ujung sebelah kiri yang tergerai di samping badan ke atas kepala, semat ujungnya denga jarum pentul di atas kepala. 

Adapun ujung sebelah kanan ditarik ke depan sematkan dengan pin korsase di dada sebelah kiri mendekati bahu. Untuk merapikan bagian atas bisa dikenakan hiasan kecil simpel seperti bando bunga atau bros kecil untuk menutup bagian yang menjadi pertemuan kedua ujung yang dinaikkan di atas kepala. 

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon