-->

Sunday 25 November 2018

Tutorial Hijab Simple Segi Empat

Kamu masih belajar menggunakan Hijab dan bingung bagaimana cara berHijab dengan Hijab segi empat yang simple? Jangan khawatir, kamu bisa mencoba beberapa tutorial hijab segi empat simple berikut ini. Meskipun terlihat ribet, sebenarnya menggunakan Hijab segi empat tidak seribet yang kamu bayangkan. Biar kamu gak penasaran, langsung aja simak tutorial hijab simple berikut.

Tutorial Hijab Simple untuk ke Kantor

Tutorial Hijab Simple untuk ke kantor

Tutorial hijab simple yang pertama adalah tutorial hijab segi empat simple. Hijab segi empat memang menjadi salah satu jenis hijab yang paling banyak digunakan oleh hijaber. Untuk menggunakan hijab segi empat dengan gaya simple ini, kamu melakukan langkah-langkahnya berikut.
  • Pakai ciput dulu supaya hijab bisa diatur dengan rapi.
  • Lipatlah hijab segi empat jadi persegi panjang. 
  • Pakailah hijab dengan sisi sebelah kanan lebih panjang dari sisi kiri, kemudian sematkan peniti atau jarum pentul. 
  • Ambil sisi hijab yang panjang, tarik ke atas, kemudian lingkarkan ke sisi sebaliknya hingga ujungnya ada di bagian kiri. Sematkan jarum pentul.
  • Angkat bagian pendek dari hijab yang ada di sebelah kiri, terus ambil hijab yang ada di kana, tarik ke sebelah kiri di bawah bagian hijab yang pendek.
  • Sematkan jarum pentul dan rapikan hijab kamu.
  • Sangat simple dan mudah dikerjakan, kan?

Dengan model hijab seperti ini, kamu bisa tampil modis, namun tetap sopan sekaligus rapi untuk pergi ke kantor. Masih banyak gaya-gaya hijab lain untuk pergi ke kantor. Kamu bisa mengeceknya di website ini.

Tutorial Hijab Simple untuk ke Kampus

Tutorial Hijab Simple ke kampus

Tutorial hijab simple segi empat yang kedua adalah untuk ke kampus. Pergi ke kampus menjadi suatu rutinitas yang dilakukan tiap hari untuk menimba ilmu. Meskipun kampus bukan tempat untuk santai-santai, tapi pastinya dandanan kamu harus tetap hits, kan? Siapa tahu di kampus kamu bertemu dengan orang yang taksir. Jadi, ga ada salahnya kamu menggunakan hijab dengan model-model kekinian. Nah, ini tutorial hijab simple kekinian yang pas buat kamu yang selalu ingin tampil modis. Ini langkah-langkahnya.
  • Pasangkan inner atau dalaman hijab biar rambut kamu terturup rapi.
  • Lipat hijab menjadi berbentuk segitiga, lalu kenakan seperti biasa, namun jangan kedua sisi hijab jangan di satukan dibawah dagu.
  • Tarik sisi kiri jibab sampai ke bawah telinga kanan bagian dalam. Sematkan jarum pentul.
  • Untuk sisi satunya lagi, tarik ke kanan dan sematkan di bahu kanan kamu. 
  • Sematkan menggunakan jarum atau bros kecil. Selesai. Mudah, kan?

Tutorial hijab ini juga bisa disebut tutorial hijab untuk remaja usia-usia SMA. Tapi kamu jangan menggunakan model ini untuk hari-hari biasa ke sekolah ya, karena sekolah punya aturan sendiri. Kamu bisa saja pakai gaya hijab ini untuk ke acara sekolah yang santai misalnya acara perpisahan. Selain itu, gaya hijab ini sangat pas buat kamu yang berkacamata. Dengan model hijab seperti ini, kamu akan terlihat lebih cantik dan modis.

Itu dia dua tutorial hijab simple segi empat untuk ke kantor dan ke sekolah. Saat ini sangat banyak macam tutorial hijab untuk beragam model dan keperluan, baik itu untuk acara santai atau resmi. Nah, buat kamu yang suka menggunakan hijab dengan model-model yang baru dan trendy, tidak ada salahnya kamu mencoba tutorial hijab di atas biar gaya berhijab kamu tetap trendy dan kekinian. 

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon