-->

Wednesday 10 October 2018

Macam-Macam Kombinasi Brokat Pada Kebaya Wisuda

Wisuda merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa ataupun mahasiswa tingkat akhir. Momen paling membahagiakan dengan acara-acara formal sehingga Anda harus tampil anggun dan cantik dalam balutan toga dan kebaya. Salah satu jenis kebaya wisuda yang banyak diminati dalam acara-acara formal seperti ini yaitu kebaya brokat. Motif dan pola brokat yang elegan pada kebaya ini akan membuat tampilan Anda mempesona. 

Model Kebaya Wisuda Dengan Brokat 


1. Kebaya peplum 

kebaya peplum

Untuk Anda yang memiliki perut dan pinggang agak besar maka bisa menggunakan kebaya dengan model peplum. Desain peplum memiliki rok rumbai di bagian pinggul sehingga bisa menyamarkan perut Anda yang bergelambir atau pinggang Anda yang tampak besar. Model peplum yang unik juga terkesan semakin manis dengan pola brokat yang menghiasi kebaya dan bisa dipadukan dengan hijab serta jarik yang senada. 

2. Kebaya mermaid 

kebaya mermaid

Untuk Anda yang bertubuh ramping maka bisa menggunakan dress kebaya dengan model ikan duyung atau mermaid. Meskipun tidak sepenuhnya menyerupai kebaya namun pengaplikasian renda atau brokat pada dress telah menyulap baju ini menjadi kebaya yang banyak diminati untuk acara wisuda. Apalagi dengan tambahan kain organdi atau organza yang mengkilap pada bagian bawah sehingga membuat tampilan Anda terlihat lebih jenjang. 

3. Brokat dengan belt 

brokat dengan belt

Kombinasi brokat peplum dengan pita akan membuat tampilan wisuda Anda terlihat manis dan mempesona. Pengaplikasian pita pada kebaya peplum akan menyamarkan tubuh Anda yang kurus sehingga tampak lebih berisi. Apalagi dengan adanya rok peplum yang membuat kesan tubuh lebih menarik. Dan untuk menambah tampilan yang mewah dan cantik maka Anda bisa menambahkan pola brokat pada bawahan batik yang Anda pakai. 

4. Brokat dengan layer di bagian belakang 

brokat dengan layer di bagian belakang

Modifikasi kebaya peplum memang menjadi pilihan yang menarik untuk acara wisuda. Selain karena modelnya yang unik, kebaya ini juga mampu membuat tampilan Anda lebih elegan. Untuk menambah kesan yang anggun maka Anda bisa menambahkan layer pada bagian belakang kebaya. Sedangkan untuk bahannya bisa menggunakan kain brokat dengan furing yang berwarna kalem seperti pastel, jadi lebih anggun ketika dipadukan dengan jarik. 

Jenis Kain Brokat Yang Cocok Untuk Wisuda 


1. Brokat tile 

Brokat tile memiliki tekstur yang tipis sehingga ringan ketika digunakan. Jenis kain ini terbuat dari campuran motif broket dengan dasar kain tile yang menyerupai jaring transparan. Meskipun tipis namun jenis kain ini sangat keras dan kaku sehingga cukup kuat dan bisa bertahan lama. Dan dengan penambahan motif brokat maka kebaya wisuda Anda akan terlihat lebih casual. 

2. Brokat tile 3D 

Jenis kain ini merupakan modifikasi dari kain tile dengan penambahan motif brokat yang berbentuk 3D sehingga terkesan lebih hidup. Biasanya motif 3D yang ditambahkan yakni berbentuk bunga sehingga mampu menampakkan kesan yang cantik meskipun tanpa penambahan payet ataupun permata pada kebaya. Dan agar terkesan casual serta elegan maka lebih baik mengaplikasikan brokat 3D ini pada model kebaya yang sederhana. 

3. Brokat prada 

Salah satu jenis broket yang sedang populer akhir-akhir ini yaitu brokat prada. Teksturnya yang tegas dengan motif timbul mampu memberikan kesan yang mewah pada kebaya. Jenis brokat yang satu ini cukup berat ketika dipakai dan cukup mahal harganya. Meskipun begitu, motif prada sering dipakai para desainer dalam mengkombinasikan berbagai macam kebaya modern karena mudah dipotong-potong. 

4. Brokat cornelly 

Agar kebaya Anda terlihat lebih mewah pada acara wisuda maka bisa juga menggunakan brokat yang satu ini. Jenis brokat cornelly memiliki ciri khas benang brokat yang timbul di setiap ujung motif. Dan meskipun memiliki motif yang timbul namun tekstur dari brokat cornelly cukup halus dan lentur sehingga nyaman digunakan dan tidak membuat gatal pada kulit.

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon