-->

Wednesday 10 October 2018

Inspirasi Model Baju Kebaya untuk Wanita Berhijab

Belakangan ini fashion Indonesia telah dibanjiri dengan model-model baju hijab yang cantik, tidak terkecuali baju kebaya. Desain pakaian dengan ciri khas wanita Indonesia ini semakin terlihat anggun dengan balutan hijab atau kerudung yang menutupi bagian kepala. Model baju kebaya ini juga didesain dengan bahan yang tidak transparan sehingga tidak akan menampakkan bagian tubuh, serta tetap nyaman meskipun dipakai dengan kerudung.

Macam-Macam Model Baju Kebaya dengan Hijab


1. Kebaya pengantin

kebaya pengantin

Untuk gaun pengantin maka Anda bisa mengaplikasikan kebaya dress dengan kombinasi kain satin dan brokat tail yang mewah. Agar terkesan lebih elegan maka Anda bisa menambahkan ekor atau tail pada bagian pinggang yang bisa dilepas dan dipasang. Jadi model kebaya bisa lebih fleksibel di berbagai acara. Dan untuk jenis hijabnya bisa menggunakan warna yang senada dengan tail pada kebaya.

2. Kebaya dress monokrom

kebaya dress monokrom

Ingin anggun di segala acara tanpa harus memakai baju yang ketat? Bisa menggunakan dress yang satu ini. Dress panjang dengan bahan lace akan membuat tampilan Anda terlihat mewah, apalagi dengan pemilihan warna monokrom yang enak dipandang. Padukan dengan hijab dan aksesori dompet yang senada. Dan agar terlihat lebih jenjang bisa menggunakan sepatu dengan hak yang agak tinggi.

3. Kombinasi kebaya peplum dan rok lilit

kombinasi kebaya peplum dan rok lilit

Kebaya peplum sangat cocok dipakai kalangan remaja, terutama karena desainnya yang unik dan mampu menyamarkan bentuk tubuh yang besar maupun kecil. Selain bisa dipakai sehari-hari, kebaya peplum juga sangat cocok dipakai saat menghadiri pesta pernikahan.

Gunakan kebaya dengan rok lilit berbahan satin atau bahan lainnya yang lembut dan senada. Dan untuk sepatunya, lebih baik menggunakan jenis flat hitam agar cantik.

4. Kombinasi kebaya peplum dengan batik

kombinasi kebaya peplum dengan batik

Selain kombinasi dengan bahan yang senada, kebaya peplum juga bisa dipadukan dengan bawahan rok batik yang khas dengan budaya Indonesia. Gunakan jenis kebaya peplum dengan warna pastel yang lembut dengan dipadukan hijab yang senada. Lalu untuk aksesori tas atau sepatu bisa menyesuaikan warna dengan dasaran batik yang Anda pakai, dijamin penampilan Anda akan terlihat lebih dinamis.

Hijab yang Cocok untuk Pakaian Kebaya


1. Hijab segi empat

Model baju kebaya yang biasanya penuh dengan detail brokat atau lace akan lebih casual dengan pemakaian hijab segi empat. Selain harganya yang lebih murah, hijab segi empat juga lebih dinamis, mudah diaplikasikan, dan mudah dikreasikan dengan berbagai warna. Dan agar tidak terlihat kontras dengan desain kebaya maka bisa menggunakan jenis hijab monokrom tidak transparan yang bebas dari detail atau motif.

2. Hijab organza

Hijab yang terbuat dari kain organza ini memang sedang populer akhir-akhir ini. Tekstur hijab yang kaku, licin dan mengkilap ini sangat pas jika dikombinasikan dengan berbagai model kebaya modern. Anda bisa menggunakannya seperti model segi empat biasa atau bisa juga dengan model yang membentuk pita di samping leher, dijamin tampilan kebaya Anda akan terlihat semakin manis, mewah, dan elegan.

3. Hijab pashmina

Model hijab panjang pashmina sangat cocok jika dikreasikan dengan berbagai model kebaya dress. Ukurannya yang panjang dan mampu melekat dengan baik di dahi ini akan membuat tampilan wajah Anda semakin cantik, terutama yang memiliki wajah oval ataupun lonjong. Beberapa hijab pashmina juga banyak dijadikan pilihan kerudung untuk menghadiri pesta ataupun wisuda. Mulai dari model yang simple, elegan, hingga yang glamour.

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon