-->

Friday 13 July 2018

Tutorial Hijab Kekinian Terbaru


Kini Hijab sudah menjadi gaya hidup utama bagi para wanita muslim Indonesia. Tidak hanya sebatas kain kerudung yang dipakaikan di kepala yang kemudian kedua sisinya digantungkan di pundak saja, kini fashion hijab semakin berkembang. Bahkan setiap hari dapat berganti-ganti style sesuai selera dan suasana. Jenis-jenis hijab pun sekarang kian beragam sehingga wanita bisa bebas berkreasi sesuka hati.

Tutorial Hijab Kekinian Terbaru

Kini variasi model hijab dengan mudah dapat ditemukan dalam tutorial video di Internet. Semakin hari semakin unik dan cantik. Berikut ini adalah contoh beberapa tutorial hijab kekinian yang dapat diaplikasikan di berbagai kesempatan:

1.     Tutorial Hijab Kekinian Pashmina Motif
Berikut adalah cara untuk memakainya. Pertama pasanglah di kepala dengan posisi sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri. Lalu kancingkan di bawah dagu. Tarik sisi pendek ke sisi atas agak belakang, kunci dengan jarum. Setelah itu, ambil tepi pashmina panjang, tarik ke belakang. Lingkarkan pada bagian atas kepala, setelah itu kancingkan, kira-kira di bawah telinga kanan.

2.     Tutorial Hijab Kekinian Pashmina Syar’i Modis
Inilah cara memakai pashmina pendek namun tetap syar’i. Pertama pasangkan di atas kepala dengan ujung pashmina kanan kiri sama panjang. Jepit dengan jarum di kedua sisi di bawah telinga agar tidak melorot. Tarik ujung kiri ke sebelah kanan membelakangi ujung yang lain. Pasangkan dengan jarum di bagian atas kepala. Ambil ujung lain, tarik ke sisi kanan atas dan kancing dengan jarum pentul.

3.     Tutorial Hijab Kekinian Segi Empat Dengan Bando
Sematkan kain di atas kepala, kanan kiri harus sama panjang. Lalu kancingkan di bawah dagu. Tarik ujung sisi kiri ke kepala kanan atas. Setelah itu pasangkan bando di kepala. Tarik bagian ujung bawah belakang hijab ke atas hingga ujung kepala dekat bando, dan kancingkan. Rapikan bagian depan, kanan, dan kiri hijab.

4.     Tutorial Hijab Kekinian Segi Empat Simple
Lipat menjadi dua bagian dengan salah satu sisi lebih pendek. Sematkan di atas kepala, kemudian kancingkan di bawah dagu. Tarik salah satu ujungnya untuk dilingkarkan pada leher. Tarik pula sisi lainnya ke bagian atas agak belakang, kunci dengan jarum pentul.

5.     Tutorial Hijab Syar’i Casual
Sematkan di atas kepala dengan salah satu sisi lebih panjang. Tarik bagian ujung yang lebih pendek ke bagian belakang kepala melalui sisi lain dan kancing dengan jarum. Tariklah jung yang paling panjang ke sisi lain. Kancingkan ke bagian pundak Anda, sehingga bagian depan akan tertutup kain hingga bawah dada.

6.     Tutorial Hijab Kekinian Untuk Kerja
Pilihlah hijab segi empat. Lipat menjadi dua bagian secara diagonal. Sematkan di atas kepala dengan salah satu sisi lebih pendek. Kancing dengan jarum pentul. Tariklah ujung yang panjang ke sisi lain, melingkar ke atas kepala. Kaitkan seperti membuat simpul di bagian sisi kiri, Kemudian tarik ke atas. Kancinglah di atas kepala dengan jarum.

7.     Tutorial Hijab Kekinian Untuk Pesta
Ambilah pashmina panjang. Sematkan di atas kepala dengan ujung kanan dan kiri sama panjangnya. Kancingkan di daerah belakang kepala agar tidak melorot. Silangkan kedua ujung di bagian belakang. Bawalah kedua ujung ke depan. Kemudian ambil salah satu ujung, tarik ke atas dan sematkan jarum. Lakukan hal yang sama untuk sisi yang lainnya.

8.     Tutorial Hijab Kekinian Wisuda
Ambil Pashmina panjang, sematkan di atas kepala, dengan kedua ujungnya kanan kiri sama panjang. Kedua ujung tarik silang ke belakang, dan kembali letakkan ujung pashmina di depan. Lalu ambil salah satu sisi, tarik ke atas dan kancingkan di bagian atas kepala. Lakukan pula hal yang sama untuk sisi lainnya. Tambahkan aksesoris di bagian kiri hijab. Lalu, rapikan.