-->

Saturday 7 July 2018

Gamis Syar'i Nan Stylish Untuk Wanita Sehari-hari


Memakai pakaian muslim dan berhijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah. Tidak hanya sekedar tertutup, tapi juga sesuai dengan syari’at Islam. Semakin berkembangnya fashion muslimah di Indonesia, semakin banyak pula pakaian muslim dan hijab yang stylish dan modis untuk dipakai di berbagai acara dan kesempatan.  Modelnya beragam dan dapat dipadupadankan sesuai selera.

Gamis Muslimah untuk Dipakai Setiap Hari


Pemilihan Gamis untuk keseharian baiknya pilih yang paling simple dan nyaman untuk bermacam-macam aktivitas harian. Yang paling terpenting, Gamis yang dipilih harus menutup aurat, sesuai ukuran, tidak transparan, dan longgar. Di bawah ini adalah beberapa contoh dari Gamis muslimah syar’i yang modis dan stylish untuk berbagai kegiatan sehari-hari:

1.     Gamis Syar’i For Hang-Out
Pakaian ini sangat cocok untuk dipakai saat hang-out bersama teman atau rekan kerja. Berpadu dengan bolero biru donker kotak-kotak membuat Anda akan terlihat lebih muda, modis, dan stylish. Jika tubuh Anda tidak terlalu tinggi, padukan dengan high heels atau stiletto, agar membuat Anda tidak terlihat pendek dan tertutup oleh pakaian model besar seperti ini.

2.     Gamis Syar’i Gamis Cantika
Gamis ini sangat praktis dan dapat dipakai dalam segala aktivitas rumahan maupun bepergian dalam jarak dekat. Warnanya yang kalem dan motif bunga-bunganya yang indah memberikan kesan natural dan bersahaja. Khimar pada Gamis ini sangat panjang hingga menutupi lengan tangan. Jadi jika keadaan sedang darurat tidak ada mukena, tambahkan kaus kaki, maka Gamis ini bisa menggantikannya.

3.     Gamis Syar'i Modern
Pakaian muslimah yang sifatnya long – last ini selalu cocok dipakai dalam suasana apapun. Bahannya terbuat dari katun dan warnanya polos, sangat netral dipakai kapan saja. Khimar pada Gamis ini panjang dan dapat dikreasikan dengan tambahan bross. Caranya, kancingkanlah pada sisi samping setelah mengambil sedikit lipatan dari sisi lain.

4.     Gamis Syar’i Jeans Dress
Gamis ini sangat stylish. Bahannya yang terbuat dari jeans membuat Anda terlihat lebih muda dan kekinian. Dipadukan dengan ikat pinggang warna cokelat, semakin membuat Anda terlihat modis dan ramping meskipun dalam balutan busana yang sangat besar. Karena bahannya yang tebal dan mengembang, maka hijab yang paling cocok dipakai adalah jenis pashmina pendek.

5.     Gamis Syar’I Long Dress Maroon
Long dress cantik nan anggun yang dipadukan dengan hijab pashmina etnik ini sangat cocok untuk dipakai saat bekerja, meeting, ataupun menghadiri acara semi-formal. Warna merah maroonnya memberikan kesan berani dan glamor. Padukan dengan sling bag kecil, untuk penampilan yang menawan.

6.     Gamis Syar’I Maxy Simply kotak-Kotak
Segala macam pakaian bermotif kotak-kotak dari zaman dahulu hingga sekarang masih saja populer. Long dress berserut ini akan membuat Anda terlihat lebih tinggi dan ramping meskipun baju ini sangatlah mengembang. Meski kainnya tidak tebal tetapi long dress ini tidak transparan.

7.     Gamis Syar’I Rumahan Batik
Bagi Anda wanita muslimah yang selalu mengenakan gamis dan hijab di rumah, Gamis ini sangatlah direkomendasikan dan cocok untuk Anda. Tampilannya yang praktis dan sederhana membuat Anda semakin cantik bersahaja. Agar lebih matching, padukan dengan jilbab segi empat atau jilbab apa saja yang sewarna dengan motif batik.  

8.     Gamis Syar’I Sporty
Model baju seperti ini dapat digunakan untuk para wanita muslimah yang suka berolahraga. Siapa bilang berhijab syar’i tidak bisa bebas berolahraga di luar ruangan? Pakaian jenis inilah solusinya. Meskipun tebal, pakaian ini dingin dan dapat menyerap keringat. Padukan dengan sepatu sport jenis apa saja untuk look yang lebih sempurna.