-->

Thursday 5 July 2018

Baju Batik Tenun Couple yang Kece Badai


Baju Tenun Couple
Selain batik, tenun adalah salah satu warisan budaya Indonesia. Pada umumnya terbuat dari serat kapas, sutra, atau kayu. Hal yang paling istimewa dari kain ini adalah keautentikannya. Seperti yang diketahui, cara pembuatan kain ini yang asli masih dilakukan dengan cara yang sederhana. Setelah menjadi bahan, tenun dijahit untuk dijadikan sarung, selendang, rok, celana, dan baju.

Baju Pasangan
Selama bertahun-tahun pakaian pasangan atau yang biasa disebut couple sangat trend di kalangan masyarakat. Terutama untuk para pasangan muda. Diantaranya kaos couple, jaket couple, celana couple, dan yang sedang booming saat ini adalah setelan baju couple tenun. Baju ini dipakai saat even-even tertentu seperti acara resmi, pesta, atau pernikahan. Meskipun terkesan tradisional, tetapi tenun sudah dikenal secara internasional.

Varian Baju Tenun Couple

Untuk model pakaian baju couple, tenun memiliki banyak varian. Semua tergantung pada selera dan kesukaan. Berikut ini adalah macam-macam baju couple tenun berbagai merk dan brand yang dapat dijadikan sebagai referensi dalam berpakaian dengan pasangan Anda:


1.     Baju Couple Tenun Blangket Abu-Abu Putih
Baju pasangan ini meski hanya sebatas atasan saja tetapi sangat cantik dan terlihat kalem. Bahannya sangat halus dan nyaman di kulit. Dapat dipadukan dengan bawahan hitam untuk hem prianya dan bawahan dominan abu-abu, hitam ataupun merah muda untuk blouse wanitanya.


2.     Baju Couple Tenun Etnik Kuning
Keduanya terlihat cerah menawan. Perpaduan warnanya sangat pas, meski memiliki corak yang sedikit berbeda. Baju ini dapat dipadukan dengan bawahan celana bergaya klasik dan bisa juga dengan jeans. Sangat pas untuk acara semi formal, hajatan, atau menghadiri undangan. Lengkapi dengan asesoris seperti jam tangan untuk pria, dan kalung atau gelang untuk wanita.


3.     Baju Tenun Sarimbit Biru
Sarimbit yang cocok dipakai saat pesta dan acara formal. Bagi perempuan yang memakai jilbab, sarimbit tenun ini sangatlah direkomendasikan, padukan dengan jilbab warna hitam atau cokelat yang memiliki warna sejenis dengan corak. Warna biru terangnya memberikan kesan mewah dipadu dengan sedikit corak berwarna cokelat.


4.     Sarimbit Tenun Baron Ungu dan Keemasan
Baju pasangan yang satu ini terlihat glamor karena perpaduan warnanya yang tepat nan mewah. Kainnya halus dan lembut di kulit. Model baju wanitanya yang terbuka ditambah dengan balutan selendang akan membuat yang memakainya terlihat lebih anggun. Baju couple jenis ini paling tepat digunakan saat menghadiri pesta perkawinan.


5.     Sarimbit Tenun kamen
Sarimbit ini berwarna Salem dan berdesain sederhana. Meskipun demikian, namun cocok dipakai untuk segala suasana. Motifnya tidak ramai, hanya ada di bagian tengah baju saja. Model baju seperti ini saat dikenakan wanita atau pria gemuk akan memberikan kesan ramping. Padukan dengan bawahan berwarna hitam, maka penampilan Anda bersama pasangan akan terlihat sempurna.


6.     Sarimbit Tenun Kemeja dan Dress Biru
Perpaduan warna biru dan ragam motifnya yang menarik membuat baju ini terlihat modern. Sangat cocok dipakai untuk acara formal maupun semi formal. Saran untuk Anda yang memakai baju couple ini, padukan kemeja pria dengan celana hitam, dan padukan dengan beberapa aksesoris sebagai penunjang penampilan bagi wanita yang memakainya.


7.     Tenun Couple Toraja Merah
Corak tenun pada baju pasangan ini adalah salah satu khas dari Tanah Toraja. Perpaduan warna hitam dan Merah pada baju ini sangatlah menawan, cocok untuk dipakai di acara pernikahan, hajatan, maupun acara formal. Baju ini memberikan kesan berani dan menonjol untuk orang yang memakainya.