-->

Tuesday 1 March 2016

7+ Ragam Model Baju Kebaya Bali Modifikasi Terbaru 2019 Elegan

Kebayamodern.info - Model baju kebaya Bali modifikasi merupakan salah satu inovasi terbaru yang diciptakan oleh para desainer. Dengan sentuhan modifikasi dalam kebaya Bali ini tentunya akan menambah nilai plus dari salah satu jenis kebaya asli Nusantara.


Kesan modern pastinya akan nampak jelas dari tampilan terbaru yang dimiliki kebaya Bali ini. Tidak hanya itu saja, dengan modifikasi yang dimiliki kebaya Bali juga pastinya akan sangat membedakannya dengan kebaya dari daerah lain di Indonesia seperti Jawa, Sumatera serta wilayah-wilayah lainnya. Lalu apa saja sentuhan modifikasi terbaru yang diterapkan dalam kebaya khas pulau dewata ini? Berikut sedikit ulasan mengenai berbagai model modifikasi kebaya Bali yang bisa menjadi referensi busana kebaya untuk Anda.

Ragam Model Baju Kebaya Bali Modifikasi Terbaru

Contoh Kebaya Bali Simple
Contoh Kebaya Bali Simple
Model baju kebaya Bali modifikasi yang pertama yaitu menggunakan bahan satin untuk bahan dasar kebayanya ataupun untuk kombinasi dengan brokat. Memang model kebaya Bali yang telah umum beredar di masyarakat Bali yaitu dengan bahan utama brokat, namun dengan tambahan kain satin ini akan lebih mempercantik tampilan dari kebaya tersebut.
Model Baju Kebaya Bali Modifikasi
Model Baju Kebaya Bali Modifikasi
Tidak hanya itu saja, kain satin ini juga bisa menambah kesan mewah karena sifat kainnya yang mengkilau serta licin. Kebaya Bali dengan modifikasi kain satin ini juga bisa digunakan tidak hanya saat upacara keagamaan saja namun juga bisa leluasa untuk dipakai saat pesta ataupun acara lain. Karena memang kesan satin ini tidak akan terlalu membuat kebaya Bali terlihat terlalu tradisional.
Kebaya Bali Untuk Wisuda
Kebaya Bali Untuk Wisuda
Selanjutnya, pada umumnya panjang dari lengan di tiap model kebaya Bali adalah lengan panjang namun hal ini bisa dimodifikasi. Untuk Anda yang ingin tampil lebih terkesan santai, panjang lengan kebaya ini bisa dibuat menjadi lengan pendek atau bisa juga dimodel lengan kebaya tiga perempat.
Seragam Kebaya Bali Pesta
Seragam Kebaya Bali Pesta
Selain itu, modifikasi lain yaitu bisa dilakukan untuk bagian kerah dari kebaya Bali ini. Kerah yang menjadi ciri khas dari kebaya asal pulau Dewata ini umumnya memiliki bentuk kerah V. Jika dimodifikasi maka model kebaya brokat simple Bali modifikasi ini bisa ditambahkan hiasan tile di bagian kerahnya. Modifikasi baju kebaya Bali ini akan memberikan kesan yang lebih artistik jika dipakai.
Model Kebaya Bali Terbaru
Model Kebaya Bali Terbaru
Kebaya Bali Modern 2016
Kebaya Bali Modern 2019
Untuk modifikasi lainnya bisa dilakukan kreasi pada bagian selendang. Pada saat pemakaian baju kebaya Bali biasanya perempuan Bali akan menggunakan selendang sebagai lilitan pada bagian pinggang. Jika ingin tampil beda, selendang ini bisa Anda ganti dengan kain atau bahan yang mirip dengan bahan utama dari kebaya Bali tersebut.
Model Kebaya Bali Modern
Model Kebaya Bali Modern
Terakhir apabila menggunakan baju kebaya Bali yang telah dimodifikasi ini tentunya Anda sebagai pemakai akan leluasa dalam menggunakan berbagai jenis korset. Karena memang model baju kebaya Bali modifikasi 2019 menggunakan bahan kain selain brokat sehingga tidak tampak transparan.