-->

Saturday 5 March 2016

6+ Model Kebaya Brokat Semi Prancis Modern Terbaru Trend Masa Kini 2019

Kebayamodern.info - Kebaya menjadi salah satu pakaian tradisional khas Indonesia yang sudah dipakai sejak zaman dahulu kala. Dulu, kebaya memang dipakai sebagai pakaian sehari-hari kaum wanita. Namun, saat ini pakaian tersebut tidak lagi dikenakan sebagai outfit sehari-hari, tetapi menjadi pakaian istimewa yang dipakai untuk acara-acara tertentu.


Sebagai pakaian istimewa, kebaya modern tentu memiliki desain yang lebih mewah dan indah. Namun, sebaiknya Anda tetap memperhatikan pakem-pakem kebaya untuk tetap menjaga tradisi dan adat bangsa sendiri. Jangan sampai model kebaya yang khas ini malah didominasi pengaruh asing. Pakem kebaya harus tetap dipertahankan. Desain modern dengan model kebaya brokat semi Prancis pun harus tetap memperhatikan pakem kebaya dalam negeri.

Model Kebaya Brokat Semi Prancis Modern Terbaru Trend Masa Kini

Trend Kebaya Semi Prancis
Trend Kebaya Semi Prancis
Seperti yang kita tahu, kebaya tradisional selalu didesain membentuk dan pas badan dengan bahan kain tipis transparan. Bawahan kebaya adalah kain tradisional, bisa berupa batik, sarung, atau berbagai macam kain tenun khas daerah. Untuk kebaya modern, sebaiknya tetap mempertahankan desain khas tersebut. Model atasan yang membentuk tubuh dan bawahan kain tradisional khas Indonesia harus tetap ada.
Baju Kebaya Semi Prancis Merah
Baju Kebaya Semi Prancis Merah
Selanjutnya, untuk desain cantik kebaya brokat semi Prancis bisa dibuat sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa memilih kebaya dengan lengan pendek atau lengan panjang sesuai dengan kebutuhan. Model kebaya brokat semi Prancis biasanya menggunakan desain kebaya Fatmawati. Ini adalah kebaya yang memiliki desain elegan dan banyak digemari oleh wanita Indonesia. Desainnya yang sederhana dan berkelas membuat sebagian besar wanita memilih busana tersebut.
Bahan Kebaya Semi Prancis
Bahan Kebaya Semi Prancis
Kebaya Modern Semi Prancis Pesta
Kebaya Modern Semi Prancis Pesta
Model kebaya brokat semi Prancis merupakan perpaduan unsur modern dan tradisional. Model ini tetap mempertahankan pakem sebuah pakaian tradisional, yaitu dengan atasan tipis yang membentuk tubuh dipadukan dengan bawahan kain batik. Namun, umumnya kebaya modern tampil lebih terbuka agar terkesan lebih modis. Negara Prancis sendiri telah lama dikenal sebagai salah satu kiblat fashion dunia. Kebaya yang dipadukan dengan model Prancis biasanya memiliki bawahan yang melebar seperti gaun khas Prancis.
Model Kebaya Brokat Semi Prancis
Model Kebaya Brokat Semi Prancis
Kebaya modern memiliki model membentuk tubuh dengan kerah tinggi yang terbuka agar dapat menonjolkan keindahan bahu. Selain itu, bagian belakangnya juga didesain menerawang menggunakan kain brokat tanpa bordiran agar lebih modern dan mewah. Lalu, bagian bawahannya di desain mirip seperti gaun pengantin modern yang melebar.

Dengan model seperti ini, penampilan Anda akan terlihat lebih modern namun tetap mencerminkan budaya tanah air. Alternatif lain untuk bawahan adalah tetap menggunakan kain batik yang tidak melebar, tetapi dengan belahan tengah atau samping yang agak tinggi.
Contoh Baju Kebaya Semi Prancis
Contoh Baju Kebaya Semi Prancis
Model kebaya brokat semi Prancis 2019 modern biasanya menggunakan dua desain bawahan yang telah disebutkan sebelumnya. Demikian adalah sedikit informasi mengenai kebaya modern yang bisa Anda pakai di berbagai kesempatan.