-->

Sunday 28 February 2016

Model Kebaya Kutu Baru Tradisional yang Populer di Tahun 2019

Kebayamodern.info - Diantara berbagai model kebaya yang ada, di tahun 2018 ini model kebaya kutu baru tradisional kembali populer dan banyak digemari tidak hanya oleh kalangan wanita dewasa saja tapi juga remaja putri. Model kebaya yang terbilang sangat sederhana jika dibandingkan dengan model kebaya lainnya ini memiliki beberapa keunikan.


Apa sajakah keunikan yang dimiliki oleh kebaya kutu baru tradisional? Untuk mengetahui jawabannya simaklah pembahasan tentang model kebaya kutu baru tradisional 2019 pada artikel ini.

Model Kebaya Kutu Baru Tradisional yang Populer di Tahun 2019

Model Kebaya Kutu Baru Tradisional
Model Kebaya Kutu Baru Tradisional
Keunikan yang pertama dari kebaya kutu baru adalah kebaya ini tidak menggunakan payet sebagai aksen tambahannya. Seperti yang diketahui pada kebanyakan model kebaya lainnya dominan menggunakan payet, sedangkan pada kebaya kutu baru ini hanya menggunakan tambahan bros pada bagian tengahnya untuk mempercantik penampilan.
Baju Kebaya Tradisional Modern
Baju Kebaya Tradisional Modern
Baju Kebaya Kutu Baru 2016
Baju Kebaya Kutu Baru 2019
Ketiadaan payet juga disebabkan oleh jenis kain yang digunakan untuk membuat kebaya kutu baru ini. Jika kebaya lainnya menggunakan jenis kain brokat yang cocok ditambahkan dengan payet maka jenis kain untuk kebaya kutu baru cenderung lebih bermotif sehingga kurang serasi jika mendapat tambahan payet. Keunikan lain dari model kebaya kutu baru adalah desainnya yang menggunakan kain penghubung pada bagian tengahnya. Kain ini biasanya memiliki ukuran yang lebih pendek dibandingkan sisi kanan dan kirinya. Pada bagian inilah yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk meletakkan bros. Terdapat dua pilihan untuk kain pada bagian tengah tersebut, Anda bisa memilih jenis kain yang memiliki motif sama dengan bagian lainnya atau kain dengan warna yang senada namun motif berbeda. Hal tersebut bisa disesuaikan dengan selera Anda.
Baju Kebaya Kutu Baru Embos
Baju Kebaya Kutu Baru Embos
Trend Baju Kebaya Kutu Baru
Trend Baju Kebaya Kutu Baru
Satu hal yang perlu Anda ketahui jika dahulu wanita yang menggunakan kebaya kutu baru tersebut juga menggunakan korset dari kain yang dililit-lilit atau yang lebih dikenal dengan istilah stagen. Keunikan selanjutnya dari model kebaya kutu baru tradisional adalah perpaduan dengan kain yang digunakan sebagai bawahan. Jika Anda menggunakan kebaya kutu baru, yang harus diperhatikan tidak hanya terbatas pada model kebaya tersebut tetapi juga kain bawahannya. Penggunaan kain untuk bawahan kebaya ini terbilang berbeda karena kain ini dibuat dengan metode jimpitan. Metode ini membuat kain bawahan tersebut menjadi berbentuk lipatan-lipatan kecil pada bagian tengahnya. Sebagai perbandingan Anda dapat melihat model  baju kebaya modern terbaru yang memiliki model yang hampir sama.
Seragam Kebaya Kutu Baru
Seragam Kebaya Kutu Baru
Model Kebaya Kutu Baru 2016
Model Kebaya Kutu Baru 2019
Untuk menampilkan kesan tradisional yang lebih kental disarankan untuk membuat jimpitan pada kain bawahan tersebut dengan cara manual. Hal ini juga dapat mempercantik penampilan Anda karena dapat disesuaikan dengan ukuran Anda. Bagaimana menarik bukan ulasan tentang beberapa keunikan dari model kebaya kutu baru tradisional yang disampaikan pada artikel ini? Jadi bagi Anda yang ingin tampil beda saat menggunakan kebaya, kebaya kutu baru ini menawarkan gaya yang patut untuk Anda coba.