-->

Thursday 29 November 2018

Aneka Kreasi Hijab Modern, Tapi Tetap Syar'i

Berhijab menjadi tuntunan berpakaiaian bagi wanita muslim. Aurat yang tertutup adalah syarat dalam ajaran Islam. Saat ini bentuk hijab tidak melulu hanya kerudung segitiga atau sehi empat yang biasa dipakai seperti seragam sekolah, melainkan terdapat aneka hijab modern style yang dapat dikreasikan. Tetapi hijab modern tetaplah harus mengikuti kaidah dan syar'i. Berikut akan kamu bisa ikuti aneka kreasi hijab modern tapi tetap syar'i  dan mudah untuk dibuat untuk segala acara. 

1. Untuk Kuliah

Hijab modern untuk kuliah tetap syari

Berbagai bentuk hijab modern style dapat dikreasikan untuk berangkat kuliah. Kuliah harus simple dan tidak terlalu menarik perhatian tetapi tetap modern dan syar'i. Kamu dapat memadukan baju casual untuk kuliah seperti celana jeans, kemeja dan vest. Kemudian kenakan hijab sederhana tanpa ciput. Hijab modern segi empat dapat menjadi pilihannya. Kenakan seperti biasa, hanya saja sedikit beri aksen pada samping telinga dengan menarik ujung yang satu ke arah belakang kepala, kemudian sematkan dengan bros atau pin kecil dan menjadi hiasan. 

Ujung satu biarkan tetap menutup bagian dada. Bisa juga ujung tadi dilipatkan naik ke atas kepala agak depan dengan arah berlawanan dari ujung yamg dilipat. Kemudian bingkaikan di salah satu sisi kepala dan sematkan pin atau bros kecil di atas kepala. 

2. Untuk Ke Kantor

Hijab modern untuk ke kantor tetap syari

Bagi kamu yang sudah bekerja, tentu juga butuh tampil menarik ketika berhijab. Pakaian kantor dapat dipadukan dengan hijab modern simple yang elegan. Kamu bisa, menggunakan pashmina, sebagai bahan hijab atau hijab modern segi empat. Caranya siapkan ciput dan atau pashmina. Yang pertama akan kita kreasikan dengan pashmina. Kenakan ciput terlebih dulu. 

Pasangkan pashmina dengan ujung satu pendek dan disakan ujung yang panjang.  Biarkan ujung pertama sampai disi bahu. Sematkan jarum pentul di atas kepala sisi yang sama dengan ujung pendek tadi. Kemudian ujung yang panjang tarik ke sisi depan. Biarkan menutup bagian dada, selanjutnya terus putarkan pashmina secara agak longgar menuju arah belakang kepala. 

Naikkan dan letakkan ke arah berlawanan, sematkan jarum pentul di atas kepala. Kemudian jika ujung pashmina terlalu panjang, lipat kembali ke atas hingga panjang hanya sebahu. Sematkan ujung terakhir dengan pin atau bros hiasan. 

Jika menggunakan hijab modern segi empat,  caranya hampir sama. Kenakan ciput terlebih dahulu. Kemudian pasang lembaran hijab segi empat, sisi pendek letakkan di permukaan depan atas dan biarkan sisi panjang di samping. Sematksn jarum pentul di sisi atas dan samping kanan serta kiri kepala. Tarik ujung sisi kiri hijab, tutupkan ke bagian dada, lalu sematkan bros di bahu kanan atas. Hijab modern tapi tetap syar'i sudah tercipta dan cantik untu ke kantor. 

Akan tetapi, jika kamu harus kenakan seragam khusus dan harus sangat simpel, dapat juga kenakan hijab modern simple masih menggunakan hijab modern segi empat. Caranya kenakan ciput. Lipat hijab segi empat menjadi segi tiga tetapi tidak terlalu simetris. Biarkan salah satu ujung segi tiga nampak di luar sehingga menjadi seperti tumpuk ada segitiga besar dan segitiga kecil di atasnya. Kenakan seperti mengenakan hijab modern style biasa. 

Jangan lupa, tumpukan lipatan ditaruh di bagian luar sehingga mengesankan draperi atau seperti hijab tumpuk. Setelah dipakai. Lipat ujung kiri ke, arah kanan menuju belakang kepala. Selanjutnya sematkan bagian ujung hijab tersebut dengan pin atau bros di belakang kepala. Kamu akan nampak cantik dan modis tapi tetap syar'i. 

3. Untuk Jalan-Jalan 

Hijab modern untuk jalan jalan tetap syari

Untuk jalan-jalan, kamu pasti ingin tetap tampil menarik. Apalagi jika hang out dengan teman-teman. Tapi supaya tetap syar'i harus tetap mengikuti kaidah aturan di dalam berhijab. Sesuaikan dengan bentuk dan warna pakaian. Jika pakaian kamu sederhana, kamu dapat beri aksen pada hijabmu misalkan dengan menambah bros, bando atau korsase. Namun sebaliknya jika baju kamu agak berat, maka imbangi dengan mengenaksn hijab modern simple dan jangan terlalu banyak hiasan di atas kepala.

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon