-->

Sunday 18 December 2016

13+ Trend Baju Pengantin 2019 Edisi Kebaya Cantik Serta Elegan

Kebayamodern.info - Kebaya merupakan salah satu jenis busana yang menjadi favorit dari masa ke masa. Tak heran jika banyak desainer yang masih membuat baju kebaya untuk ditawarkan kepada masyarakat.


Hal ini karena baju dengan model kebaya sangat netral dan cocok digunakan untuk berbagai acara, termasuk acara pernikahan. Berikut trend baju pengantin 2019 dengan menggunakan kebaya yang dapat Anda padukan dengan basofi atau bahkan jas.

13 Trend Baju Pengantin 2019 Edisi Kebaya Yang Semakin Memukau

Kebaya Pengantin 2017
Kebaya Pengantin 2019
Kehadiran baju pengantin di tahun 2019 nampaknya sangat ditunggu oleh para calon pengantin yang akan menikah. Beberapa koleksi gaun pengantin dengan beragam kombinasi mulai dari brokat, satin dan batik dapat menjadi pilihan yang tepat agar Anda dapat tampil sempurna di acara pernikahan nanti.

Model Kebaya Panjang Modern

Kebaya panjang sejatinya cocok digunakan saat melangsungkan akad nikah atau pemberkatan, terlebih jika Anda menggunakan kebaya berwarna putih polos. Namun untuk trend baju pengantin 2018, kebaya panjang juga dapat digunakan saat resepsi atau pesta pernikahan.

Kebaya panjang ini dapat Anda buat sepanjang mata kaki atau bahkan lebih panjang dari itu. Anda dapat menambahkan bordir atau payet untuk membuat kebaya panjang Anda terlihat mewah. Sehingga saat Anda berjalan menuju pelaminan aksen tersebut dapat terlihat dengan jelas.

Gaun Kebaya Pengantin 2017
Gaun Kebaya Pengantin 2019
Trend Baju Pengantin 2017
Trend Baju Pengantin 2019
Model Kebaya Brokat Elegan

Brokat yang diaplikasikan pada kebaya tetap menjadi trend baju pengantin 2019. Jenis brokat yang timbul mulai banyak digunakan untuk kebaya. Bentuk brokat timbul yang biasanya didesain oleh para desainer adalah bunga.

Brokat tersebut dapat diaplikasikan pada bagian lengan dengan memberikan jarak pada tiap aksen. Namun, untuk pengaplikasian di ujung lengan kebaya dapat dibuat berdekatan dan dijahit dengan teknik bordir.
Kebaya Brokat Pengantin 2017
Kebaya Brokat Pengantin 2019
Kebaya Pengantin Warna Putih 2017
Kebaya Pengantin Warna Putih 2019
Model Kebaya dengan Cape/Jubah

Tidak hanya dapat digunakan pada dress, saat ini kebaya dengan tambahan jubah atau cape pun mulai bermunculan. Sama halnya dengan dress, jubah pada kebaya juga diaplikasikan dari pundak sampai menjuntai ke bawah. Dengan menggunakan jubah, pastikan kebaya yang Anda gunakan adalah kebaya pendek atau kebaya dengan panjang sebatas kaki.

Desain kebaya dengan jubah akan menjadi baju pengantin 2019 yang digemari oleh pengantin-pengantin muda. Umumnya desain ini sangat cocok dengan wanita berpostur tubuh tinggi.
Contoh Kebaya Cape Modern
Contoh Kebaya Cape Modern
Model Kebaya Cape 2017
Model Kebaya Cape 2019
Model Kebaya Kombinasi Batik

Kombinasi kebaya dengan batik merupakan kombinasi yang dapat dikatakan tidak akan pernah salah. Biasanya batik digunakan sebagai bahan untuk bawahan kebaya dengan bentuk lurus sesuai dengan bentuk kaki.

Namun trend baju pengantin 2019, Anda dapat membuat bawahan kebaya dari batik yang membentuk seperti gaun dengan sedikit tambahan kain tile polos yang senada dengan atasan kebaya Anda.
Kebaya Pengantin Kombinasi Batik
Kebaya Pengantin Kombinasi Batik
Gaun Pengantin Kebaya Batik 2017
Gaun Pengantin Kebaya Batik 2019
Sejatinya kebaya masih dapat dimodifikasi dengan banyak model dan desain. Anda dapat mendesain sendiri atau bekerja sama dengan desainer Anda untuk membuat model kebaya terbaru 2019 yang mengikuti trend dan menyesuaikan dengan postur tubuh Anda.

Baju Pengantin 2017
Baju Pengantin 2019
Gaun Kebaya 2017
Gaun Kebaya 2019
Kebaya Pengantin 2017
Kebaya Pengantin 2019
Kebaya Pengantin Muslim 2017
Kebaya Pengantin Muslim 2019
Selain itu, Anda juga dapat memilih warna kebaya yang sesuai dengan karakteristik dan konsep pernikahan Anda. Semoga trend baju pengantin 2019 tersebut dapat menginspirasi Anda untuk memadukan kebaya untuk hari pernikahan Anda.