-->

Sunday 6 March 2016

Cara Mudah Memakai Model Jilbab Modern untuk Kebaya Terbaru

Kebayamodern.info - Semenjak maraknya penggunaan hijab di Indonesia, saat ini tren menggunakan konde sebagai pasangan dari busana kebaya juga ikut bergeser. Hal ini disebabkan oleh fungsi hijab yang menggantikan keberadaan konde sebagai aksesoris kepala. Tapi pada dasarnya, fungsi hijab tidak hanya sebatas sebagai aksesoris saja karena hijab juga merupakan sarana untuk menutup aurat bagi wanita.


Untuk mengimbangi gaya busana kebaya yang beragam, maka saat ini juga sudah banyak model jilbab modern untuk kebaya yang bisa dipilih. Apa saja model hijab tersebut? Jika Anda penasaran terkait hal ini, maka simaklah penjelasan berikut. Saat ini terdapat banyak sekali tutorial yang mengajarkan beragam model penggunaan hijab. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua model tersebut cocok untuk dipadukan dengan kebaya. Oleh karena itu, Anda harus memilih model jilbab masa kini khusus kebaya terbaik agar penampilan Anda tidak nampak aneh.

Cara Mudah Memakai Model Jilbab Modern untuk Kebaya Terbaru

Model Jilbab Modern untuk Kebaya
Model Jilbab Modern untuk Kebaya
Model jilbab modern untuk kebaya yang pertama adalah gaya turban. Model ini sekarang sangat mudah ditemui karena banyak wanita berhijab yang menggunakannya. Turban juga bisa menjadi gaya paling tepat jika Anda padukan dengan kebaya karena modelnya tidak menutup area depan baju sehingga setiap detail dari kebaya Anda tetap dapat terlihat. Model jilbab ini menekankan penggunaan dengan cara membuat tumpukan pada bagian atas kepala sehingga sangat mirip dengan konde.
Contoh Hijab Kebaya Pengantin
Contoh Hijab Kebaya Pengantin
Namun, jika Anda memutuskan untuk menggunakan model jilbab ini, pastikan Anda menggunakan inner yang menutup seluruh bagian leher dengan sempurna. Pastikan juga Anda memilih warna inner yang sesuai dengan kebaya atau warna hijab yang digunakan. Pasalnya, fungsi inner pada penggunaan jilbab model turban juga sebagai penutup bagian yang tidak tertutupi oleh jilbab tersebut.
Model Jilbab Untuk Kebaya Wisuda
Model Jilbab Untuk Kebaya Wisuda
Cara Hijab Kebaya Muslimah
Cara Hijab Kebaya Muslimah
Model Jilbab Pengantin 2016
Model Jilbab Pengantin 2016
Model jilbab modern untuk kebaya selanjutnya adalah gaya memanjang pada bagian belakang. Model ini sangat berbeda dengan turban karena dibuat dengan bentuk memanjang pada bagian belakangnya. Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana jika ukuran jilbab tidak terlalu besar dan tidak bisa dibuat menjadi bentuk memanjang? Solusi untuk hal ini sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan jilbab atau selendang sebagai tambahannya. Anda hanya perlu memasangkan jarum pada bagian atas kepala untuk menautkan kedua jilbab tersebut. Jika Anda menggunakan tambahan jilbab, maka pastikan bahwa kain tersebut memiliki warna yang senada agar tidak terkesan norak dan tabrak warna.
Kreasi Jilbab Untuk Kebaya Modern
Kreasi Jilbab Untuk Kebaya Modern
Model Jilbab Kebaya Pagar Ayu
Model Jilbab Kebaya Pagar Ayu
Kreasi Jilbab Pengantin Elegan
Kreasi Jilbab Pengantin Elegan
Itulah beberapa model jilbab modern untuk kebaya yang bisa Anda coba. Pastikan Anda tampil sesuai dengan gaya berbusana yang membuat Anda nyaman. Kreasi model jilbab tersebut bisa ditambahkan dengan aksesoris sehingga Anda dapat bereksperimen dengan menggunakan berbagai macam ornamen selama penggunaannya tidak berlebihan. Gunakan make up natural saja sesuai dengan usia dan jenis acara yang akan Anda datangi.