-->

Saturday 27 February 2016

Model Baju Kebaya Modern Terbaru untuk Wanita Berjilbab

Kebayamodern.info - Seiring dengan berkembangnya trend berhijab di kalangan wanita muslimah, maka tidak mengherankan jika saat ini model baju kebaya modern juga turut menyesuaikan diri dengan mengeluarkan desain yang lebih tertutup. Pada dasarnya baju kebaya memiliki desain yang cukup tertutup, namun terdapat beberapa bagian yang harus disesuaikan agar cocok digunakan oleh wanita berhijab di Indonesia.


Bagian apa saja yang harus disesuaikan pada desain baju kebaya modern 2016 tersebut agar nyaman digunakan oleh para wanita berhijab? Untuk mendapatkan jawaban selengkapnya simaklah pembahasan pada artikel ini.

Model Baju Kebaya Modern Terbaru untuk Wanita Berjilbab

Model Baju Kebaya Modern Terbaru
Model Baju Kebaya Modern Terbaru
Bagian pertama yang harus disesuaikan oleh para desainer pada rancangan baju kebaya khusus untuk hijaber adalah bentuk desain pada leher. Seperti diketahui bahwa desain bagian leher pada kebanyakan kebaya cukup rendah, untuk kebaya yang diperuntukkan wanita berhijab bagian tersebut harus didesain dengan lebih tertutup. Biasanya banyak desainer yang mengambil pola gaun bergaya victorian yang menutup hampir seluruh bagian leher.
Model Baju Kebaya 2016
Model Baju Kebaya 2016
Bagian kedua yang juga harus sedikit disesuaikan adalah penambahan furing atau kain bagian dalam agar baju tidak menampakkan kulit. Ide ini sebenarnya sudah banyak digunakan oleh para desainer kebaya pada beberapa waktu yang lalu, namun ide ini baru mulai berkembang setelah tren hijab mulai booming di Indonesia. Ada satu hal yang harus Anda perhatikan saat akan menambahkan furing pada kebaya Anda, yaitu pilihlah warna yang sesuai dengan warna dari model baju kebaya modern yang dikenakan. Anda bisa memilih perpaduan warna satu tingkat lebih muda atau satu tingkat lebih tua dan untuk mempercantik tampilan Anda, gunakanlah warna furing tersebut sebagai warna hijab agar lebih sesuai.
Trend Baju Kebaya Muslim 2016
Trend Baju Kebaya Muslim 2016
Bagian selanjutnya yang harus Anda perhatikan ketika akan membuat model baju kebaya modern adalah pastikan ukuran yang Anda gunakan tidak terlalu ketat agar lekuk badan Anda tidak nampak. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang menganjurkan wanita berhijab tampil tertutup dengan menggunakan pakaian yang tidak membentuk lekuk tubuh. Jika kebanyakan desain baju kebaya sangat pas ketika digunakan sehingga membentuk lekuk tubuh pemakai, maka untuk menghindari hal ini Anda bisa meminta kepada desainer untuk membuat desain kebaya yang lebih longgar. Desainer tersebut akan mengerti permintaan Anda dan menyesuikannya dengan kebutuhan.

Khusus untuk Anda yang tidak mengenakan jilbab dapat melirik 9 model baju kebaya modern lengan pendek trend masa kini.
Model Baju Pengantin Berjilbab
Model Baju Pengantin Berjilbab
Itulah beberapa bagian yang harus Anda perhatikan saat akan membuat desain baju kebaya agar lebih sesuai jika dipadukan dengan penggunaan hijab. Selain membahas tentang hal tersebut, berikut ini juga akan diinformasikan beberapa warna yang banyak digunakan pada model baju kebaya modern. Jika Anda ingin tampil mengikuti tren, ada beberapa warna untuk baju kebaya yang saat ini sedang menjadi favorit dan bisa menjadi pilihan, diantaranya, hijau tosca, merah marun, dan warna-warna pastel lainnya.