-->

Thursday 14 May 2015

Contoh Cara Merias Pengantin Muslim Modern Cantik Mempesona

Kebayamodern.info - Cara merias pengantin muslim sangat diperlukan untuk mereka yang berprofesi sebagai sebuah penata rias yang khusus menangani sebuah pernikahan. Hal ini sangat penting karena muslimah memiliki kriteria khusus yang jarang diperhatikan atau ditanggapi oleh para penata rias.


Dengan mampu memahami setiap pelanggan yang berbeda, maka kepercayaan Anda sebagai seorang penata rias yang handal nantinya akan diperhitungkan di tahun-tahun selanjutnya.
Beberapa riasan yang harus diperhatikan terutama untuk menjadikan seorang muslimah terlihat cantik dan menawan saat berada di kursi pelaminan adalah sebagai berikut.

Contoh Cara Merias Pengantin Muslim Modern

Cara Merias Pengantin Muslim
Cara Merias Pengantin Muslim
  • Menggunakan riasan warna soft
Untuk menampilkan kesan elegan dan cantik, warna riasan lebih condong kepada warna natural dan soft. Pemberian kesan ini bisa pula diterapkan pada cara merias pengantin muslim tradisional. Warna yang berlalu kontras atau mencolok justru akan mengurangi kesan muslimah yang sederhana dalam berhias diri.

Hal ini pula yang telah disampaikan dalam Al Qur’an yang menyatakan bahwa wanita muslimah tidak boleh menyerupai wanita jahiliyah yang berlebihan dalam menghias wajah dan tubuhnya.
  • Tidak mengubah bentuk secara kontras
Wajah yang telah dianugerahkan Allah sudah dilarang untuk dirubah apapun alasannya. Hal ini merupakan wujud syukur yang sebenarnya. Banyak dari para perias yang kurang memperhatikan cara merias pengantin muslim tersebut sehingga mereka seenaknya menghilangkan alis ataupun bagian lainnya yang sebenarnya harus tetap dibiarkan.

Bahkan sebenarnya alis atau bagian lain yang seperti semula masih tetap memberikan kesan cantik pada seorang muslimah.
  • Tetap memperhatikan perpaduan warna riasan dengan busana
Meski wanita muslimah harus terlihat natural dalam merias wajahnya, namun jangan melupakan untuk menyelaraskan dengan busana atau kebaya yang dipakai untuk pernikahan tersebut. Sebagai contoh seperti gambar diatas yang memperlihatkan warna orange pada daerah bibir yang senada dengan kebaya yang digunakan. Beberapa riasan seperti bush on bisa sedikit ditambahkan warna senada dengan kebaya tersebut.

Nah kini sudah sedikitnya dapat dipahami bahwa cara merias pengantin muslim memiliki sedikit perbedaan, namun tetap memberikan kesan istimewa untuk para muslimah yang akan menuju ke kehidupan baru mereka. Jadi untuk Anda yang berniat menjadi seorang penata rias yang handal, cukupkan diri dengan menggali setiap keinginan dari para konsumen jasa rias.