-->

Thursday 11 September 2014

Wabah Remaja Putri Akan Model Hijab Paris Segi Empat

Hijab Pengantin - Di berbagai belahan dunia khususnya negara-negara Muslim seperti Indonesia, akhir-akhir ini sedang muncul wabah yang mengidap para kaum wanita. Wabah yang dimaksud bukan wabah penyakit ataupun wabah K-Pop, melainkan wabah berhijab. Kaum wanita saat sekarang ini sudah mulai banyak yang mengenakan hijab akibat trend fashion busana Muslim yang semakin berkembang. Kaum wanita seakan-akan berlomba untuk mempercantik dirinya dengan menamakan kerudung, jilbab, ataupun hijab. Beragam model hijab, gaya berhijab, serta rentetan aksesoris mulai bermunculan. Dan pada dasarnya, berhijab itu sudah merupakan kewajiban bagi kaum wanita, untuk menutupi bagian auratnya.


Apabila dahulu kala wanita yang mengenakan jilbab atau hijab khususnya kaum remaja, selain tidak nyaman dikenakan, penilaian ketinggalan zaman juga sangat erat dengan berhijab. Banyak orang yang beranggapan bahwa wanita yang mengenakan hijab adalah wanita yang sok alim, dan ketinggalan zaman. Namun, seiring dengan perkembangannya kini hijab sudah termasuk ke dalam fashion yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Kini mengenakan jilbab atau hijab sudah menjadi trend tersendiri bagi kaum wanita khususnya wanita yang masih dalam kategori usia remaja. Trend berhijab untuk saat sekarang ini bisa dibilang trend yang paling bertahan lama dibandingkan dengan trend busa yang lainnya.
Kreasi Hijab Segiempat
Kreasi Hijab Segiempat
Bukti dari semakin berkembangnya tren fashion hijab di Indonesia, adalah dengan semakin banyaknya model ataupun gaya hijab yang bermunculan. Keberadaan gaya berhijab yang ada saat sekarang ini sudah tidak bisa dihitung dengan jari, karena sudah saking banyaknya gaya hijab. Masing-masing gaya atau model hijab memiliki caranya pemakainya masing-masing. Model jilbab dan cara pemakaiannya ini tentu saja harus disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Misalnya untuk acara perkawinan, dan kebetulan mempelai wanitanya beragama Muslim, pasti gaya hijab yang digunakan adalah gaya hijab pengantin.
Pada prinsipnya kemunculan model atau gaya hijab yang ada saat sekarang ini karena kebutuhan disetiap kesempatan. Apalagi kaum wanita merupakan kaum yang sangat mementingkan masalah penampilan diberbagai macam kesempatan. Jadi, tidak heran apabila wanita selalu mempersiapkan busananya jauh-jauh hari untuk bisa berpenampilan semenarik mungkin. Dan salah satu faktor busana yang baik adalah busana yang sesuai dengan tema acara yang akan dihadiri. Jangan sampai untuk menghadiri acara rapat mengenakan hijab pengantin, karena hal tersebut sudah keluar dari sifat acara yang dihadiri.
Selain gaya hijab pengantin, ternyata masih banyak lagi model atau gaya berhijab yang bisa digunakan. Dan salah satu gaya hijab yang kini sedang naik daun adalah gaya hijab segi empat. Bentuk hijab yang menyerupai persegi ini sering dinamai dengan jilbab atau hijab paris, karena sesuai dengan bahan pembentuknya. Kelebihan dari hijab paris ini, tidak membuat gerah pemakainya sehingga terasa nyaman ketika dipakai. Selain itu, gaya berhijab paris juga banyak sekali. Sehingga tidak perlu risau untuk kehabisan stok gaya berhijab.
Hijab Segiempat Citra Kirana
Hijab Segiempat Citra Kirana

Description: Hijab pengantin yang kini sudah semakin marak, akan dimeriahkan lagi dengan kemunculan gaya hijab dengan hijab paris
Selain bisa dikenakan untuk menghadiri acara resmi seperti pernikahan, hijab paris segi empat juga sangat cocok dikenakan sehari-hari. Hijab paris segi empat simple bisa menjadi model berpakaian yang up to date namun masih enak untuk dikenakan. Untuk berhijab dengan hijab paris segi empat juga tidak susah. Selain kini sudah banyak tutorialnya di YouTube, juga bisa berkreasi dengan keinginan sendiri. Menciptakan suatu gaya berhijab yang baru, selain bermanfaat bagi sendiri juga bisa dijadikan sebagai trend berhijab paris segi empat yang baru, dan itu pastinya akan menjadi kebanggaan.