-->

Wednesday 12 December 2018

Mix Dan Match Hijab Modern Style Di Aneka Event

Berhijab di aneka acara dapat tetap modis, dan menarik tanpa meniggalkan kaidah atau syariah. Kamu bisa tetap tampil menarik. Baju-baju kamu yang lama bisa tetap digunakan dan akan menjadikanmu semakin menjadi pusat perhatian. Cantik dan syar'i. Mau tau seperti apa hijab modern style yang bisa kamu pakai di aneka event. Yuk kita bareng-bareng berkreasi. 

1. Reuni

Hijab Acara Reuni

Ketemu dengan teman lama, hmm sudah pasti asyuk sekali. Tetapi awas, kamu sudah berhijab. Tidak boleh macem-macem. Apalagi bagi yang sudah punya, pasangan hidup, jangan pernah istilah CLBK atau Cinta lama bersemi kembali menghinggapi kamu. Oke deh sekarang kita akan bicara kreasi hijab untuk reuni saja. 

Bagi generasi tahun 2000-an, celana jeans masih cukup merajai gaya berbusana. Lengkapi dengan long cardigan atau vest. Kemeja, lengan panjang menjadi dalaman yang cukup asyik dikenakan. Kemudian kenakan hijab modern simple supaya kamu kelihatan chick dan trendi. 

Hijab modern segi empat yang dikenakan secara sederhana masih sangat pantas. Jika ingin tampak kelihatan muda, tidak perlu terlalu banyak hiasan di atas kepala. Kenakan hijab secara sederhana. Jika ingin hiasan cukup dengan pin atau bros kecil. Sepatu yang kamu kenakan bisa sepatu kets, atau vantoufel dengan tinggi sedang. Hindari sepatu kaca yang terlalu berat atau high heels yang terlalu gemerlap. Gaya hijab di atas masih cukup relevan untuk yang berusia lebih matang. 

2. Pesta Pernikahan

Hijab Acara Pernikahan

Untuk menghadiri pesta tentu perlu mengenakan gaun yang tepat. Gaun pesta, gaun malam, atau juga bisa mengenakan kebaya. Bagi yang menggunakan kebaya sebaiknya memakai kebaya modern supaya tidak terlalu berat. Hijab modern kebaya dapat menjadi pilihan buat kamu. Sebaiknya jangan terlalu berat. Kamu cukup mengenakan hijab yang simpel, tetapi memang sebaiknya ada sedikit hiasan. 

Untuk kebaya sebaiknya bagian punggung dan dada dapat lebih ringkas supaya tampak imbang dan tidak terkesan kumuh. Ujung kerudung bisa dimasukkan ke dalam kebaya atau dijadikan hiasan pada leher dan kepala.  Hijab modern pesta dapat ditambah dengan korsase, pita maupun bando. 

Apabila kamu mengenakan gaun malam, kreasi akan lebih luas lagi. Kamu bisa menambahkan aksesori pashmina supaya, semakin tampak mewah. Gaun sebaiknya disesuaikan warnanya dengan hijab yang dikenakan. Untuk pesta, hindari hijab bercorak abstrak. Jika baju polos dan menghendaki hijab bercorak, carilah hijab dengan motif floral atau bunga. 

Pesta yang diadakan di siang hari akan membutuhkan pakaian yang lebih sederhana. Sebaiknya hindari warna hitam untuk pesta yang dilakukan pada siang hari. Kenakan aksesori sesimple mungkin dan malah sebaiknya mengenakan hijab modern simple yang tidak terlalu banyak kilau. Terkadang kita tidak mampu menempatkan pakaian dengan waktu. Banyak yang menggunakan gaya, gaun malam di pesta siang hari. Pada, siang hari, kenakan baju berwarna, putih, salem atau warna, pastel. Sebaliknya, pada makam hari kenakan gaun warna merah, hitam, emas, satin atau perak. 

3. Acara Kantor

Hijab Acara Kantor

Untuk acara formal atau kantor, termasuk juga acara gathering, akan relatif lebih luwes. Tetapi untuk acara, formal, sebaiknya, kenakan jas, kemeja, blouse lengan panjang atau cardigan dan vest. Bagi yang menyukai menggunakan celana, kenakan celana, kain berbentuk pipa, dan jangan mengenakan celana jeans ataupun kulot. Hijab modern simple dapat dikenakan. Aneka kreasi hijab modern segi empat juga bisa diaplikasikan. Hindari hijab terlalu bermotif. Warna polos, atau senada dan serasi dengan baju yang dikenakan akan membuatmu lebih anggun. 

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon