-->

Tuesday 11 December 2018

Berkreasi Dengan Hijab Modern Segi Empat

Hijab modern segi empat merupakan salah satu bahan hijab yang sangat populer dan mudah dijumpai. Jenis ini mudah pula penggunaannya. Sebagian besar digunakan sebagai hijab modern simple, namun ternyata hijab jenis ini dapat dipakai untuk aneka hijab modern style.  Beberapa bentuk dan style hijab yang bisa diaplikasikan dari hijab modern segi empat  ini antara lain adalah hijab modern kebaya,  hijab modern pengantin,  hijab modern exclusive  dan hijab modern untuk pesta.  Yuk kita berkreasi dengan mempelajari cara pemakaian berikut. 

1. Hijab Modern Kebaya

Hijab Modern Kebaya

Mengenakan kebaya dapat tetap rapi dan modis dengan berhijab. Kamu nggak perlu kuatir dengan penampilan kamu. Tetap akan matching dan keren dengan berkebaya, tapi berhijab. Sekarang siapkan satu buah ciput, dua buah hijab modern segi empat berbeda warna, satu buah pasmina tipis, peniti atau penyemat, jarum pentul, hiasan atau korsase, bando. 

Pertama kali, setelah mengenakan kebaya dan bermake up, kenakan ciput hingga ketat membungkus kepala. Rapikan ciput dan jangan ada rambut yang keluar. Sekarang ambil satu buah hijab segi empat. Lipat secara simetris menjadi segi tiga. Kenakan pada kepala seperti mengenakan cipun, rekat dan erat. Tarik kedua ujungnya ke belakang dan talikan secara erat kedua ujung hijab di belakang tengkuk. 

Hijab pertama dijadikan seperti ciput kedua. Ambil kedua ujung hijab yang ditalikan tadi, kemudian dinaikkan dan dibawa ke samping atas kepala. Pertemukan kedua ujungnya dan buat simpul cantik di atas kepala sebagai hiasan dasar. Selanjutnya siapkan hijab segi empat kedua. Lipat segi tiga, kemudian letakkan secara simetris di atas hijab pertama. Sisi depan berada di belakang simpul yang barusan kamu buat tadi. Tarik ke bawah kedua ujungnya.

Kemudian bentuk hijab membungkus pipi dan dagu yang masih terbuka. Bantu dengan menyematkan jarum pentul kecil untuk menyatukan hijab pertama dengan kedua. Rapikan hijab kedua. Ujung hijab yang masih tergerai digunakan untuk membuat hiasan. Supaya rapi, tutup dengan bando, tetapi jangan sampai simpul tadi tertutup sepenuhnya dengan bando. Biarkan saling mengisi. Karena hijab modern kebaya yang baru saja kamu buat itu agak ketat dan belum menutup bagian dada, tambahkan pasmina sebaga hiasan di dada dan punggung. 

2. Hijab Modern Pengantin

hijab modern pengantin

Pada prinsipnya, hijab modern pengantin mirip dengan hijab modern kebaya, tetapi kamu bisa menambahkan aksen yang lebih wow pada hijab untuk pengantin. Bunga-bunga yamg nampak Indah di kepala dapat diciptakan dari kain hijab itu sendiri. Kamu tidak perlu modal besar membeli hijab modern pengantin secara khusus. Hanya saja untuk pengantin, kamu tidak perlu menambahkan pashmina. 

Pashmina dapat kamu ganti dengan hijab segi empat yang terbuat dari kain kaca atau kain perak atau emas. Gunanya adalah sebagai tambahan hiasan supaya terdapat kilau pada kepala. Bunga-bunga kepala dapat dicari yang bermotif emas atau persk dengan korsase atau dapat dengan ujung hijab yang dilipat-lipat, lalu fisemat dengan jarum pentul. Kamu bisa juga menambahkan sejenis cadar yang agak transparan untuk hiasan jika kamu menggunakan gaya pengantin timur tengah. Jangan lupa mengenakan sarung tangan ysng berwarna senada dengan bsju pengantin dan hijabnya. Oh ya, warna hijab pasti harus disesuaikan dengan gaun pengantin supaya manis dsn enak dilihat. 

3. Hijab Modern Eksklusive Dan Hijab Modern Untuk Pesta

hijab modern ekslusive dan hijab modern untuk pesta

Kedua jenis hijab ini dapat dijadikan satu kategori saja. Kamu dapat membuatnya dengan hijab modern segi empat. Caranya adalah, siapkan ciput, penyemat, jepit rambut, korsase dan dua buah hijab segi empat. Setelah mengenakan ciput, pasang satu hijab pertama, seperti mengenakan hijab simple yaitu dengan melipatnya dalam bentuk segitiga. 

Lalu aplikasikan biasa dengan disematkan kedua ujung pada bawah dagu. Tarik kedua ujung melingkari leher secara rapih. Pasangkan hijab kedua yang dilipat segi empat memanjang. Buat menyerupai rambut yang tergerai. Supaya ringan, gunakan hijab dari bahan sifon atau georgette. Kenakan bando atau hiasan bunga di atas kepala. Hijab modern eksklusive siap menemani kamu berpesta. 

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon