-->

Saturday 1 December 2018

Tetap Syar'i Dengan Hijab Modern

Di era modern, fashion juga turut mengalami perkembangan. Tak terlepas dalam hal hijab atau jilbab. Saat ini berhijab tidak sekedar menutup aurat, tuntutan modernisasi perlu diikuti supaya berhijab tidak terkesan kumuh melainkan modis namun tetap syar'i dan memenuhi kaidah agama. Untuk dihasilkan hijab modern style, tidak perlu membeli produk jadi hijab. Kamu bisa memadukan daju yang sudah kamu punyai, dengan koleksi kain hijab universal. Untuk memiliki gaya hijab modern simple misalnya, tak harus membeli produk jadi yang justru tidak bisa dimodifikasi untuk aneka kebutuhan. Berikut aneka model hijab modern tapi tetap syar'i yang bisa kamu coba. 

1. Hijab Modern Segi Empat 

hijab modern segi empat

Hijab  modern segi empat masih merupakan hijab yang paling sering dipakai. Hijab jenis ini mudah pengaplikasiannya, dan dapat dijadikan hijab modern simple yang tidak pernah ketinggalan jaman. Supaya tetap Indah dipandang, anda dapat membuat beberapa model sebagai berikut.
  • Dikenakan secara sederhana, sebagai hijab segi tiga. Caranya adalah hijab modern segi empat dilipat menjadi segitiga. Selanjutnya diaplikan secara langsung di atas kepala tanpa ciput. Bagian bawah dagu sebagai ujung pengatupan kedua sisi hijab. Ujung hijab bisa dibiarkan tergerai begitu saja atau bisa juga disematkan ke depan dada dengan pin. 
  • Dikenakan dengan ciput, dengan menggunakan ciput, kamu akan bisa mengenakan hijab secara lebih rapi. Caranya adalah kenakan terlebih dahulu ciput, kemudian hijab modern segi empat diaplikasikan di atasnya. Tata dengan rapi hijab, letakkan hijab segi empat dengan lembaran tanpa dilipat. Samakan setiap panjang ujungnya. Setelah itu salah satu ujung dilipat ke arah kepala, sentuhkan ujung hingga atas telinga. Sematkan dengan jarum pentul. Demikian pula dengan ujung sisi sebelah satunya. Bagian belakang hijab yang tergerai diletakkan ke arah depan tubuh dan biarkan menutup bagian dada. Sematkan bros atau pin di sebelah kanan dada. Hijab modern style akan tercipta dengan apik dan kamu akan tampil sangat modis. 
  • Hijab modern untuk pesta maka hijab segi empat dapat dijadikan hijab modern exclusive  dengan cara menggabungkan dua buah hijab segi empat berbeda warna. Caranya adalah siapkan hijab segi empat pertama, letakkan di atas ciput. Kemudian kenakan sebagaimana kamu mengenakan hijab modern simple tetapi rapikan ujung hijab sampai bagian leher lebih rapat dilingkari oleh hijab. Selanjutnya tumpangkan hijab yang satu, aplikasikan dengan apik. 

Pemilihan warna kontras lebih menarik dan membuat kesan eksklusif. Hijab kedua dapat tetap salam bentuk lembaran tanpa dilipat atau bisa dilipat dalam bentuk hijab segitiga. Bagian ujung hijab dapat diaimpul menjadi bentuk bunga atau dibiarkan tetap tergerai si sisi kanan dan kiri kepala sehingga menjadi seperti hiasan yang menarik. Untuk lebih mempercantik, berikan bando bunga atau bandana berwarna yang menarik. Kamu juga dapat mengenakan pin bunga atau korsase di sisi kanan atau kiri kepala sehingga membuat hijab modern exclusive  menjadi semakin istimewa. 

2. Hijab Modern Casual

hijab modern casual

Penggunaan hijab modern casual dapat disesuaikan dengan jenis acara. Pada beberapa acara yang tidak terlalu resmi atau hanya untuk sekedar hang out bersama teman-teman, dapat dikenakan hijab modern tapi tetap syar'i.  Kamu bisa mengenakan hijab segitiga mini atau hijab segiempat yang simpel. Dapat pula menggunakan pasmina yang terbuat dari bahan yang ringan dan tidak terlalu berat motifnya. 

Demikian pengaplikasian  hijab modern tapi tetap syar'i yang bisa kamu kenakan di aneka acara. Mudah, bukan? 

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.
EmoticonEmoticon