-->

Sunday 23 August 2015

Gaun Kebaya Pengantin Untuk Pesta Pernikahan Teristimewa

Gaun Kebaya Pengantin Untuk Pesta Pernikahan - Pernikahan merupakan salah satu simbol yang penting dalam kehidupan. Tanpa adanya pernikahan, status kehidupan antara wanita dan pria patut dipertanyakan. Pernikahan kini tidak hanya sekedar mengucapkan janji sehidup semati saja. Beberapa kelengkapan lain seperti busana dan dekorasi menjadi penunjang sukses tidaknya acara pernikahan tersebut.

Gaun Kebaya Pengantin Untuk Pesta Pernikahan Teristimewa

Gaun Kebaya Pengantin
Gaun Kebaya Pengantin

Untuk busana pengantin, pemilihan model gaun kebaya masih mendominasi minat dari para wanita. Gaun kebaya pengantin kini sudah mengalami perubahan yang cukup pesat, dimana tampilannya terlihat lebih elegan dan modern.

Biasanya pernikahan terdiri dari dua bagian yaitu akad nikah dan pesta pernikahan. Kebaya modern seperti contoh diatas bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mengenakan busana yang modern sekaligus elegan untuk pesta pernikahan. Dengan paduan warna korset dan brokatnya, membuat gaun kebaya menjadi terlihat menarik untuk dilihat.

Gaun kebaya pengantin terbaru ini menggunakan kombinasi bawahan yang dibuat dari bahan batik berwarna cerah. Dengan penambahan bahan kain tile di bagian belakangnya membuat kesan ekslusif sangat nampak jelas. Potongan roknya lebih memanjang di bagian belakang dan untuk modelnya dibuat seperti sebuah lipatan.

Konsep gaun kebaya pengantin ini diawali pada bagian dada sehingga diatas dada cukup terbuka dan cocok untuk suasana pesta pernikahan yang dipadati banyak orang. Untuk lengannya diberi tambahan bahan brokat yang dijahit menjadi satu dengan bahan brokat pada badan.

Kesan adat Jawa sangat nampak pada gaun kebaya tersebut, apalagi dengan adanya aksesoris di kepala dan juga bentuk susunan rambut yang dibuat seperti sanggul. Sehingga dengan adanya kombinasi tersebut ikut mengangkat ciri budaya adat Jawa yang dibalut dengan citarasa modern. Lihat contoh gaun pengantin muslim Rabbani terbaru yang modern.

Gaun Kebaya Pernikahan
Gaun Kebaya Pernikahan
Untuk wanita yang berhijab bisa menggunakan konsep gaun kebaya tersebut dengan terlebih dahulu menggunakan baju dalam yang menyerupai warna kulit. Pastikan baju berbahan kaos tersebut menutupi khususnya pada daerah terbuka seperti atas dada dan juga lengan. Cara merias pengantin berjilbab mudah dipelajari terutama untuk adat Jawa dimana rambut ditutupi terlebih dahulu dengan hijab ninja berwarna hitam. Selanjutnya ditutupi dengan aksesoris seperti pada gambar. Langkah terakhir yaitu dengan melukis permukaan dahi untuk menonjolkan sisi adat Jawa.

Dengan demikian gaun kebaya pengantin bisa digunakan untuk acara pesta pernikahan maupun untuk akad nikah. Yang membedakan biasanya hanya dari segi warna dan pemilihan corak.