-->

Thursday 4 September 2014

Saran Berhijab Untuk Acara Pesta

Hijab Modern - Semua orang pastinya suka dengan yang namanya pesta. Acara yang dipenuhi dengan berbagai macam keceriaan ini memang sangat baik untuk kehidupan social. Dan yang namanya pesta, pastinya ada yang disebut dengan dress code atau pakaian yang harus dikenakan ketika menghadiri sebuah pesta. Penetapan jenis pakaian yang harus digunakan bertujuan untuk menghapus kesenjangan antar peserta pesta. Apabila dahulu pakaian yang identic dengan pesta adalah pakaian yang mengumbar aurat, namun kini seiring dengan semakin mewabahnya trend berhijab, sudah banyak pesta yang mewajibkan para pesertanya untuk mengenakan dress code hijab.


Trend hijab di Indonesia tidak dapat dipungkiri berkembang sangat pesat. Dari awal kemunculannya pada tahun 2012 hingga tahun 2014, sudah banyak gaya berhijab yang bisa diaplikasikan. Berhijab memang sudah sepatutnya dilakukan oleh perempuan Muslim. Karena dengan menutup seluruh aurat yang ada pada tubuhnya akan terhindar dari mara bahaya, dan dosa. Perkembangan tren hijab yang kini sudah sangat pesat di Indonesia, sudah merasuk pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya formal. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahkan untuk menghadiri pesta saja kini sudah mengusung tema hijab.
Gaya berhijab yang digunakan untuk menghadiri pesta tentu saja harus disesuaikan. Dan macam-macam pesta itu banyak sekali macamnya, misalnya untuk pesta pernikahan bisa mengenakan hijab pengantin. Konsistensi memang salah satu faktor yang wajib diperhatikan ketika akan menghadiri suatu pesta. Jangan sampai kostum yang dikenakan tidak sesuai dengan acara atau pesta yang dihadiri. Apabila hal tersebut diabaikan, maka hasilnya bisa membuat malu bagi pelakunya. Untuk menghindari hal tersebut, tidak ada salahnya untuk mencari informasi terlebih dahulu mengenai model jilbab untuk pesta yang akan dihadiri.
Kini sudah banyak sekali model jilbab yang bisa digunakan untuk menghadiri suatu pesta. Dan peran internet sebagai media pencarian informasi bisa dimanfaatkan untuk mencari model jilbab yang sedang trend dan tentunya sesuai dengan jenis pesta yang akan dihadiri. Contohnya untuk pesta pernikahan, pastinya hijab pengantin akan lebih cocok ketimbang dengan mengenakan gaya berhijab keseharian. Sebagai referensi mengenai hijab yang sedang up to date bisa melihat gaya berhijab ala Dian Pelangi. Wanita cantik yang satu ini memang disebut-sebut sebagai pionir tren hijab yang sedang digemari di Indonesia.
Dian Pelangi mampu merubah paradigma masyarakat mengenai hijab yang identic dengan kuno atau ketinggalan jaman. Upaya untuk menghapus itu semua Dian Pelangi melakukan berbagai macam gaya berhijab, mulai dari hijab sehari-hari, hijab untuk show, dan hijab pengantin. Dengan semua upaya yang dilakukan oleh Dian Pelangi, sedikit demi sedikit mulai banyak para perempuan Muslim di Indonesia yang mengikuti jejaknya. Menurut penuturan pecintanya, gaya hijab yang dipopulerkan oleh Dian Pelangi sangat cocok dikenakan oleh perempuan muda Indonesia masa kini. Selain itu, perpaduan corak warna yang menjadi ciri khas Dian Pelangi menghasilkan kesatuan hijab yang modern.
Setelah tadi membahas mengenai macam-macam hijab, kini saatnya untuk membahas mengenai cara pakai hijab pesta. Bukan hal mudah dan bukan hal yang sulit pula untuk memakai hijab pesta. Karena pada dasarnya pemakaian hijab yang baik dan benar itu sesuai dengan kepribadian masing-masing. Jadi, sebelum memilih gaya hijab untuk pesta, ketahui terlebih dahulu kepribadian diri sendiri. Misalnya bagi yang memiliki kepribadian kalem, bisa mengenakan hijab yang tidak terlalu berlebihan, atau bagi yang memiliki kepribadian glamour bisa mengenakan gaya hijab yang memadupadankan warna serta aksesoris.

hijab pesta terbaru

hijab pesta modern
Description: Hijab pengantin yang semakin banyak gaya, memudahkan para pecintanya untuk memilih gaya hijab yang sesuai untuk pesta.
Demikian ulasan mengenai Saran Berhijab Untuk Acara Pesta, semoga memberikan inspirasi bagi kamu yang sedang atau akan mau menghadiri pesta pernikahan teman ataupun kerabat. Selamat mencoba yah ladies...!!! :)