-->

Saturday 30 August 2014

Tips Memilih Hijab Pengantin yang Tepat

Tips Memilih Hijab Pengantin yang TepatSeiring berkembangnya zaman, saat ini hijab bukan hanya sekedar untuk menutup aurat seorang wanita Muslim namun sudah menjadi trend fashion untuk kalangan para muslimah. Saat ini banyak orang yang mengenakan hijab dengan berbagai model tidak hanya untuk keseharian saja namun juga untuk acara formal, salah satunya yaitu untuk acara pernikahan. Kebanyakan dari wanita berfikir bahwa mengenakan hijab pengantin itu sulit. Mereka berfikir model hijab seperti apa yang cocok untuk dikenakan pada saat hari yang pernikahan. Supaya dapat tampil cantik dan anggun di depan para tamu undangan yang hadir di hari yang sangat membahagiakan.


Memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengenakan hijab untuk pernikahan, seperti bagaimana cara melipat hijab biar terlihat rapi. Anda dapat memilih hijab dengan model segitiga sebagai alternatif. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan bagaimana cara pakai hijab segitiga dan cara menambahkan aksesoris yang tepat untuk hiasan hijab. Jika hal itu sudah ditentukan dengan baik, maka Anda dapat mengenakan hijab yang indah saat hari pernikahan. Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih hijab yang cocok untuk dikenakan pada hari pernikahan, maka jangan khawatir karena dalam artikel ini akan diulas secara lengkap.
Tips Memilih Hijab Pengantin yang Tepat
Tips Memilih Hijab Pengantin yang Tepat
Description: Hijab Modern harus disesuaikan dengan gaun pengantin yang akan dikenakan, baik dari warna, cara mengenakan hijab sampai pada penggunaan aksesoris yang tepat.
Berikut ini Tips Memilih Hijab untuk pernikahan untuk Gaun Muslimah:
  • Pemilihan Warna
Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih hijab pengantin yaitu pemilihan warna yang tepat. Sesuaikan warna hijab dengan warna gaun pengantin, karena hal itu akan mempercantik penampilan Anda. Ketika memilih hijab pernikahan, sebaiknya memilih warna yang memiliki satu sentuhan antara warna hijab dan gaun pengantin. Misalnya saja Anda ingin mengenakan gaun pengantin dengan warna putih gading, maka untuk hijabnya Anda dapat menggunakan warna peach.
  • Menyesuaikan dengan Warna Kulit
Supaya Anda terlihat cantik pada hari yang sakral tersebut, sebaiknya saat Anda memilih hijab pengantin sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit. Untuk Anda yang memiliki warna putih, mungkin tidak akan kesulitan saat memilih warna karena semua warna dapat dikenakan. Anda dapat memilih warna yang ada sentuhannya dengan warna coklat, merah kuning atau warna jingga. Sedangkan untuk kulit sawo matang, Anda dapat memilih warna hijab yang ada sentuhannya dengan warna ungu gelap, peach atau warna jingga terang.
  • Tidak Menggunakan Lapisan Hijab yang Terlalu Banyak
Memilih hijab untuk dikenakan saat hari pernikahan sebaiknya jangan yang terlalu ribet. Supaya saat memakainya juga tidak terlalu kesulitan. Karena Anda juga harus memperhatikan kenyamanan saat mengenakan, apalagi untuk acara pernikahan. Anda dapat memanfaatkan hijab segitiga, karena dengan hijab tersebut, akan sangat mudah untuk dikreasikan dan tentunya akan membuat Anda merasa nyaman. Cara memakai jilbab segitiga terbaru memang saat menjadi pilihan. Karena selain mudah dikreasi juga terlihat simpel dan nyaman dikenakan.  Sebaiknya hindari penggunaan hijab yang bertumpuk-tumpuk, karena hal itu dapat mengurangi kenyamanan Anda.
  • Hindari Penggunaan Aksesoris Hijab yang Terlalu Penuh

Saat memadupadankan antara gaun pengantin dan hijab harus benar-benar diperhatikan. Supaya saat dikenakan membuat Anda menjadi tampil lebih cantik dan anggun. Oleh karena itu, jangan menggunakan aksesoris hijab yang terlalu penuh, karena dapat merusak penampilan. Misalnya saja, apabila gaun pengantin Anda sudah memiliki banyak aksesoris, maka untuk hijabnya cukup menggunakan sedikit aksesoris saja yang fungsinya sebagai pemanis.
Demikian tips memilih hijab untuk pernikahan yang dapat Anda terapkan. Dengan gaun dan hijab yang tepat, maka Anda akan tampil cantik dengan sempurna. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi tentang bagaimana cara memilih hijab untuk pernikahan yang tepat.
Demikianlah Tips Memilih Hijab Pengantin yang Tepat, buat kamu yang masih kebingungan memilih hijab pengantin semoga artikel ini mampu menginspirasi kamu dalam memilih hijab dalam acara pernikahan kamu yah ladies...
Kamu juga dapat mencoba Cara Memakai Jilbab Untuk Ke Pesta Pernikahan sebagai panduan dalam pemakaian hijab untuk menghadiri pesta pernikahan teman, kerabat ataupun rekan bisnis kamu ladies, selamat mencoba yah !!! :)