-->

Friday 5 September 2014

Cara Memakai Jilbab Cantik Dan Simple

Hijab Pengantin - Seruan berhijab bagi wanita muslim memang sudag tersirat di dalam Al-Qur’an surat An-Nuur ayat 31 yang berbunyi “Dan katakanlah kepada wanita yang beriman : Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memilihara kemaluanya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) Nampak pada dirinya”. Penggalan surat diatas merupakan landasan bagi para wanita untuk berhijab. Dalam agama Islam anjuran menutup aurat hukumnya wajib bagi pria maupun wanita. Dan pada intinya seruan tersebut merupakan upaya untuk melindungi apa yang telah Allah SWT berikan kepada seluruh umat-Nya di muka bumi ini.



Hijab atau jilbab memang bukan merupakan hal yang baru. Karena sudah dari zaman dahulu kala hijab sudah ada. Namun, terkadang wanita yang memakai hijab dicap miring oleh sebagian orang. Di Indonesia ini memang lucu, orang yang mengenakan jilbab atau hijab dikatakan tidak up to date atau tidak mengikuti perkembangan fashion. Alhamdulillah, akhir-akhir ini di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia, sudah banyak wanita yang menutupi auratnya dengan berhijab. Jadi, bagi wanita yang sejak dari dahulu mengenakan jilbab atau hijab, sudah lebih up to date dari pada wanita yang baru mengenakan hijab saat ini.
Perkembangan trend fashion hijab untuk saat sekarang ini memang sudah sangat pesat. Dan kini fashion hijab sudah masuk ke ranah bisnis. Buktinya, kini sudah banyak sekali bermunculan gaya atau model hijab, mulai dari hijab untuk digunakan sehari-hari, ataupun hijab yang dikenakan untuk menghadiri acara-acara resmi, semisal pernikahan. Berbicara mengenai pernikahan, acara sacral yang satu ini juga dari dahulu kala sudah identic dengan hijab walaupun tidak seperti trend hijab pengantin saat ini. Hijab yang dahulu digunakan pada acara pernikahan hanya sebatas menutupi rambut dengan jilbab yang tidak divariasikan.
Namun sekarang, sudah begitu banyak trend hijab pengantin yang bisa dipergunakan. Mulai dari yang menambahkan aksesoris, ataupun dengan yang memadupadankan warna serta corak. Mempelai wanita yang dirias menggunakan hijab, akan terlihat lebih cantik, dan lebih trendy. Selain pengantinnya yang mengenakan hijab, para tamu undangan pun tidak ingin kalah tampil trendy. Karena para tam undangan memiliki sifat yang lebih santai, tentunya jenis hijab yang digunakan tidak akan sama dengan mempelai wanita, namun tetap tidak mengesampingkan unsur trendy.
Karena Indonesia merupakan negara yang dilalui oleh garis khatulistiwa yang mengakibatkan negeri ini memiliki iklim tropis, udara panas menjadi salah satu masalah. Apabila melihat wanita yang mengenakan hijab, terkesan gerah dan tidak nyaman. Sehingga, muncullah mode atau gaya berhijab yang simple namun tetap cantik. Cara memakai jilbab cantik dan simple bisa dilakukan sendiri ataupun dengan bantuan salon. Namun, karena kini tutorial jilbab atau hijab mudah ditemukan melalui internet, maka kini sudah banyak wanita yang berhijab tanpa bantuan orang lain.
Cara memakai jilbab cantik dan simple
Cara memakai jilbab cantik dan simple
Cara memakai jilbab paris cantik
Cara memakai jilbab paris cantik

Description: Hijab pengantin memang sudah tidak asing lagi di Indonesia, namun dengan hijab simple namun tetap cantik merupakan hal yang baru. 
Hijab cantik dan simple itu sendiri bisa diaplikasikan dalam berbagai macam kegiatan, misalnya untuk menghadiri acara pernikahan seperti yang telah dibahas sebelumnya. Dengan adanya tren hijab simple namun tetap cantik ini, diibaratkan sebagai oase di tengah padang pasir. Alasan mengapa trend hijab simple namun tetap cantik sangat cocok di aplikasikan di Indonesia, karena Indonesia merupakan Negara yang beriklim tropis. Sehingga, apabila model atau gaya hijab pengantin yang digunakan terlalu rumit, ditakutkan akan memberikan ketidaknyamanan kepada si pemakai ketika hijab tersebut digunakan.